
Jakarta, Bumntrack.do.id – BRI berupaya memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dengan diimplementasikannya kerjasama Beemarket.id yang merupakan platform market digital place bagi UMKM dengan produk kategori makanan dan minuman, fashion, kecantikan, kesehatan dan kerajinan, yang memberikan dukungan kepada UMKM Indonesia untuk perluasan pasar di domestik maupun global. Kerja sama tersebut juga menggandeng beberapa pihak lain, yaitu Pelindo Solusi Logistik, Pos Indonesia, Patra Jasa, dan pelaku UMKM Beemarket. Sinergi para pihak ini ditandai dengan Grand Launching Beemarket pada Kamis, 16 Juni 2022 di Brilian Center Gedung BRI, Jakarta Pusat.
Selain dukungan pembiayaan kepada UMKM dan dukungan transaksi keuangan, BRI juga terus mendukung pengembangan UMKM untuk perluasan pasar dan go digital lewat kolaborasi dengan berbagai platform e-commerce, salah satunya dengan Beemarket.id ini.
“Inisiatif ini merupakan salah satu strategi yang tepat bagi UMKM untuk terus melakukan ekspansi, meningkatkan brand value dan memperluas pangsa pasar. Diharapkan kerja sama ini juga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk lokal, khususnya Beeambyars yang menyasar konsumen di perkantoran,” kata Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI, Amam Sukriyanto di Jakarta, Selasa (21/6/22).
Sebagai informasi, Beeambyars (Ambil Bayar Sendiri) merupakan booth aneka snack yang memiliki konsep kantin jujur. Produk UMKM yang ada di beemarket.id bisa dinikmati juga di kantin jujur tersebut, konsumen tinggal melakukan pembayaran dengan menggunakan scan QRIS yang ada di booth Beeambyars yang telah tersedia di beberapa wilayah perkantoran di Jakarta, termasuk perkantoran BRI.
Beemarket ini juga bersinergi dengan beberapa partner diantaranya Patra Jasa dalam hal penempatan Beeambyars di lokasi kerjasama, Pelindo Solusi Logistik yang mendukung pengiriman ekspor produk UMKM untuk global, dan juga Pos Indonesia untuk mendukung pengiriman domestik.