BERITA

Bukit Asam Terima dan Salurkan Bantuan Alat Medis

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka menekan penyebaran wabah Covid-19, PT Bukit Asam Tbk menerima bantuan alat kesehatan dari China Huadian yang merupakan mitra kerja PT Bukit Asam Tbk. Bantuan ini diserahkan oleh Representative China Huadian, Zhou Qingke kepada Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin dengan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir di Kementerian BUMN.

“Bantuan dari China Huadian ini berupa 700 termometer elektronik, 400 termometer, 530 alat pelindung diri, 530 kacamata googles, 500 sarung tangan, 506.000 masker, dan 2.000 masker N95,” kata Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (27/3).

Bantuan ini selanjutnya akan diteruskan oleh Bukit Asam ke sejumlah rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, sebagai bentuk dukungan Bukit Asam dalam melawan penyebaran virus Covid-19.

Melalui bantuan ini, Bukit Asam berharap dapat mendukung para tenaga medis yang menjadi garda terdepan untuk menangani para pasien yang terpapar virus Covid-19 serta dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Menteri BUMN mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dengan adanya bantuan perlengkapan medis tersebut diharapkan dapat membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menangani Covid-19.

“Saya merasa senang banyak negara yang ingin membantu, ini membuktikan bahwa memang BUMN dipercaya. Saya yakin akan banyak lagi bantuan yang datang, bukan hanya dari China tetapi dari perusahaan-perusahaan negara lain. Saya harapkan dukungannya,” ujar Menteri BUMN, Erick Thohir.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button