BERITA
Trending

BUMN Jasa Survei Bahas Strategic Leadership pada Kuliah Umum bersama Universitas Indonesia

PT Surveyor Indonesia (Persero) (Surveyor Indonesia) bersama PT Sucofindo dan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) yang tergabung dalam Holding Jasa Survey bekerjasama dengan FIA Universitas Indonesia (FIA UI) menyelenggarakan “Kuliah Umum Kepemimpinan Strategik dan Manajemen Pengetahuan dalam Membangun Tata Kelola Perusahaan pada masa Pandemi COVID-19”.

Acara dibuka oleh Direktur Utama BKI, Dr. Ir. Rudiyanto Dip., ISM, MIIRSM, MM., MB dan Dekan FIA UI,  Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag.rer.publ.,, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Direktur Sumber Daya Manusia Surveyor Indonesia, Lussy Ariani Seba S.Kom., Direktur Sumber Daya Manusia Sucofindo, Rozainbahri Noor, B. Bus., M. Buss., Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia BKI, Ir. Saifuddin Wijaya, MBA., yang dimoderatori Dosen dan Peneliti Pasca Sarjana FIA UI, Dr. Rachma Fitriati, M.Si., M.Si (Han).

Direktur Sumber Daya Manusia Surveyor Indonesia Lussy Ariani Seba mengatakan, strategic leader harus mampu mengelola perubahan di dalam lingkungan bisnis yang dinamis. Jika sbelumnya teknologi itu men-disrupt banyak industri, saat ini pandemic Covid-19 menjadi disruptor berikutnya.

“Strategic leadership adalah kemampuan untuk mengantisipasi, merencanakan, menjaga fleksibilitas dan memberdayakan orang lain untuk menciptakan perubahan strategis yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Senada dengan paparan dari Lussy, Direktur Sumber Daya Manusia Sucofindo, Rozainbahri Noor, Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia BKI, Saifuddin Wijaya juga memberikan pemaparan tentang inovasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka bertahan hidup di masa pandemi yang mengganggu ekonomi dunia. 

“Krisis ini membuat sense of urgency yang congruent untuk semua orang hingga munculah singular prioritize yaitu surviving. Karena itu kita menjadi lebih mudah dalam mengalokasikan sumber daya.” Ungkap Rozainbahri.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengenalan lebih jauh tentang industri TIC, khususnya untuk BUMN jasa survey, kepada khalayak luas. Webinar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari TIC Institute, dimana sebelumnya TIC institute juga menyelenggarakan webinar bertajuk Learning Management System. Ke depannya, TIC institute akan secara rutin menggelar acara-acara serupa yang bertujuan untuk membagikan pengalaman dan wawasan mengenai industri TIC nasional dan global.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button