BERITA

BUMN Track Bersama Micetro Gelar Best Golf Tournament 2020

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dengan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat, BUMN Track bersama Micetro menggelar event Best Golf Tournament yang digelar di Bogor Golf Club. Event tersebut merupakan puncak acara yang sebelumnya di gelar beberapa series di tempat yang berbeda.

“Kita menyelenggarakan event ini karena banyak eksekutif muda, baik dari perusahaan BUMN maupun swasta yang memiliki hoby bermain golf. Kita memfasilitasi komunitas pecinta golf untuk meningatkan keahlian melalui even golf ini. Selama ini, olahraga golf merupakan satu kegiatan yang positif,” kata Komisaris Utama Micetro, In Amus Syukuri di Jakarta, Minggu (6/12).

Sebelum puncak acara yang digelar hari ini, pihaknya telah beberapa kali menggelar pra event turnament golf. Event tersebut terbagi menjadi tiga series yaitu series pertama digelar pada Agustus 2020 di Klub Golf Bogor Raya, Series kedua pada September 2020 dan series ketiga pada November 2020 di Sentul High Land.

“Sebelum puncak turnamen Best Golf, ada tiga pra event series yang digelar pada Agustus, September, dan November. Untuk Desember ini merupakan puncak dari series sebelumnya,” jelasnya.

Menurutnya, event turnament golf ini bakal digelar secara rutin pada tahun mendatang. Kegiatan tersebut dimulai dari pra event yang terdiri dari beberapa series hingga puncak event. Ruang lingkup peserta event golf terdiri dari dua kategori yaitu weekday dan weekend. Berdasarkan data peserta yang sudah ada, weekday biasaya diikuti oleh pensiunan dan para pengusaha. Sedangkan pada weekend diikuti oleh jajaran direksi dan karyawan yang masih muda.

“Ruang lingkup para peserta event golf ini ada dua kategori, weekday dan weekend. Weekday banyak diminati pensiunan dan pengusaha. Sedangkan weekend rata-rata diminati direksi dan karyawan yang masih muda,” jelasnya.

Hingga saat ini respon para peserta event positif karena harga yang ditawarkan setara dengan kualitas yang diberikan. “Harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas yang diberikan. Contohnya, dari segi makanan, tidak semua event menyediakan makanan. Selain itu ada hadiah, trofi dan uang pembinaan. Tidak semua penyelenggara menyediakan trofi, mereka biasanya hanya memberikan sertifikat dan uang pembinaan saja,” terangnya.

Untuk diketahui, event Best Golf kali ini diikuti oleh 123 peserta. Meskipun Bogor saat ini diguyur hujan lebat namun tidak menurunkan minat dari para peserta untuk terus bermain. “Walaupun agak hujan, tetapi mereka tetap bersemangat,” imbuhnya.

Kegiatan puncak turnamen yang terbuka untuk umum ini dipatok dengan tarif Rp2.250.000 per orang. Untuk weekday biasanya di bawah satu juta, sedangkan weekend antara satu hingga dua juta. “Bisa mengadakan beberapa kali series Golf di tahun 2020 sudah luar biasa karena tidak semuanya bisa,” terangnya.

Dari event puncak yang digelar hari ini, ada beberapa kategori pemenang berdasarkan dari nilai handycap yaitu Best net 1,2,3 Flight ABC, Best Net Overall, Best Gross Overall, Nearest to The Line dan Nearest to The Pin.

Nearest to the pin: Tri Wahyu W (30cm)
Nearest to the line: Abner Radjagukguk (1cm)

Flight C
Best net 1: Jimmy JK
Best ner 2: Dafa
Best net 3: Chairul Arianto

Flight B
Best net 1: Purwanto
Best ner 2: Bram
Best net 3: Endriansyah

Flight A
Best net 1: Jefri Iswanto
Best ner 2: Jasmen Sirait
Best net 3: Kostan Sinabutar

Best Gross Overall: Andi Nuradi
Best Net Overall: Tri Wahyu W

Untuk protokol kesehatan yang dilakukan, pihaknya menerapkan lebih dari standar yang dilakukan. Selain 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga Jarak), ada beberapa protokol lain yang diterapkan seperti tata cara memegang handle stik golf, sterilisasi secara berkala golf Car hingga menyediakan hand sanitizer di berbagai titik lokasi.

Klub Golf Bogor Raya juga telah mendapatkan sertifikasi CHSE dengan nilai keberhasilan 100 persen. Program CHSE bertujuan untuk mendapatkan kepercayaan diri dalam menciptakan rasa aman bagi wisatawan dan juga pelaku parekraf. Program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button