BERITA

BUMN Track Kembali Raih Penghargaan SPS di HPN 2020

Banjarmasin, Bumntrack.co.id – Majalah BUMN Track untuk kesekian kalinya, mendapat penghargaan dari Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Kali ini, menyongsong puncak acara HPN 2020 di Banjarmasin, BUMN Track mendapat penghargaan dari IPMA SPS (Indonesian Print Media Award Serikat Perusahaan Pers) sebagai majalah berita ekonomi dan bisnis terbaik bersama-sama majalah Tempo dan SWA.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kompetensi dan profesionalitas wartawan kami,” kata Pemred BUMN Track Akhmad Kusaeni ketika menerima penghargaan di Banjarmasin, Jumat (7/2).

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan penghargaan ini mensejajarkan BUMN Track sebagai majalah berita politik dan ekonomi sejajar dengan Tempo dan SWA. Satu hal yang membedakan adalah ciri khas BUMN Track yaitu gambar sampul nya yang unik.

“Sampul adalah brand unggulan kami, yang membedakan tampilan kami dengan majalah lain. Yang dijadikan sampul adalah pimpinan BUMN dan anak perusahaan, sebagian besar adalah Direktur Utamanya sendiri. Pengambilan gambar dilakukan secara khusus dan unik tak peduli sesibuk apapun sang Dirut. Untuk laporan utama tentang revolusi kereta api pada edisi September 2012, misalnya, kami jadikan sampul Direktur Utama PT KAI Ignatius Jonan yang sedang menarik lokomotif kereta api di tengah rel. Jonan kini menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Alam. Bulan berikutnya, untuk laporan utama tentang Sejuta Titik Wifi Untuk Publik, kami tampilkan Dirut PT Telkom Arief Yahya bersama lilitan kabel telpon, Iphone dan Ipad. Arief Yahya kini menjadi Menteri Pariwisata,” kata Sutarto.

Yang edisi lebih terkini, lanjutnya, sampul BUMN track menampilkan Dirut Pelindo IV Farid Padang yang tengah memandu kapal di pelabuhan. “Sampul berperan sebagai identitas, jati diri yang menjadi ciri khas BUMNTrack. Itu brand identity kami yang sudah dikenal luas,” jelasnya.

Pemimpin Umum Ahmed Kurnia menambahkan penghargaan ini makin memicu keluarga besar BUMN Track untuk lebih maju. BUMN Track kini sedang melakukan rebranding dan revitalisasi edisi online dalam bumntrack.co.id

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close