BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Pelindo IV Rapid Test 29 Karyawan MNP

Makassar, Bumntrack.co.id – Manajemen PT Pelindo IV (Persero) Cabang Makassar New Port (MNP) melakukan Rapid Test Virus Corona kepada total 29 orang karyawan yang terdiri dari 17 security, 6 petugas gate, 4 pengawas security dan 2 tenaga administrasi. Rapid test Covid-19 yang dilakukan tersebut sebagai salah satu bentuk dari kepedulian perusahaan, sekaligus upaya mencegah meluasnya penyebaran pandemi Covid-19.

“Tahap awal ini kami lakukan rapid test kepada security, pengawas security, petugas gate dan petugas administrasi. Berikutnya, seluruh karyawan di MNP juga akan di rapid test corona,” kata General Manager (GM) Pelindo IV Cabang MNP, Edy Nursewan di Makassar, Kamis (14/5).

Menurutnya, mereka yang di rapid test lebih awal adalah petugas yang setiap hari selalu berinteraksi langsung dengan orang banyak, sehingga sangat rentan untuk tertular virus corona. Rapid test ini juga dilakukan sebagai bentuk proteksi terhadap tenaga kerja yang intens melakukan interaksi sosial dengan pengguna jasa. Rapid test virus corona tersebut dilakukan oleh petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar di Loby Lantai 1 Kantor Pelindo IV Cabang MNP.

Sejauh ini, PT Pelindo IV sudah melakukan berbagai langkah preventif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, baik di kantor pusat, seluruh cabang, anak usaha dan Strategic Business Unit (SBU). Di antaranya dengan mewajibkan seluruh karyawan untuk selalu menggunakan masker di lingkungan kerja, menyediakan hand sanitizer, melakukan physical distancing atau pembatasan fisik, pengecekan suhu tubuh bagi karyawan atau tamu yang akan memasuki gedung kantor hingga penerapan work from home (WFH) terutama bagi karyawan yang bekerja dibidang administrasi.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button