BERITA

CEO BUMN Track Hadiri Temu Alumni Nasional Faperta Unsoed

Bumntrack.co.id. Jakarta – Acara Temu Alumni Nasional 2022 Keluarga alumni Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman (Kafaperta Unsoed) sukses digelar selama dua hari pada pada Sabtu (10/9/2022) dan Minggu (11/9/2022). Ratusan alumni Faperta dari berbagai angkatan hadir mulai dari tahun 1976–2019 untuk untuk memeriahkan acara tersebut, yang dilaksanakan di area terbuka Gedung A Fakultas Pertanian Unsoed.

Serangkaian acara yang mengangkat tema “Enam Dekade Faperta Berkontribusi kepada Negeri” tersebut dimulai pada Sabtu siang dengan agenda ramah tamah, perlombaan antar angkatan serta dimeriahkan dengan berbagai hiburan hingga menuju malam puncak.

CEO BUMN Track sekaligus Ketua Umum Kafaperta, SH Sutarto menyampaikan bahwa acara temu alumni dibawakan secara lebih akrab dan menyenangkan. “Kami para alumni ingin berkontribusi dan mengadakan acara secara lebih rileks, fun, santai dan bisa saling mengakrabkan,” ungkapnya.

Pada acara malam puncak juga dilakasanakan dengan berbagai rangkaian acara sangat menarik, seperti sharing moment per angkatan, penyerahan cendera mata, serta hiburan lainnya. Dekan Faperta Unsoed Anisur Rosyad dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diharpakan dapat terus berlanjut. “Acara ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Faperta dengan Kafaperta terus berkembang, terus berlanjut. Juga agar nantinya para lulusan Faperta Unsoed bisa diterangi saat keluar dari almamater Unsoed,’’ jelasnya.

Tidak berhenti sampai di situ, kegiatan temu alumni di hari kedua dengan agenda utama yaitu peletakan batu pertama Agro Edu Wisata serta agenda penanaman tahap II pohon alpukat di Kebun Kedungrandu. Program tersebut merupakan sinergi dengan pihak kampus yang mendapatkan dukungan dari BUMN yang diwadahi dalam Yayasan Alumni Fakultas Pertanian Soedirman untukmenciptakan generasi SDM berkualitas dan berkompetensi secara skill dan teknologi dibidang Pertanian sebagai bagian dari sistem kurikulum berbasis kompetensi. “Dari pihak BUMN akan mensupport program Agro Edu Wisata, karena biaya yang kita butuhkan cukup besar yaitu mencapai tiga miliar, semoga apa yang kita rencanakan bisa tercapai dan terlaksana,” ujar Sutarto.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Norman Arie Prayogo mengucapkan terima kasih atas program dan kerja sama yang dilakukan alumni Faperta selama ini. “Universitas mengucapkan terima kasih kepada Alumni, yakni Keluarga Alumni Faperta Unsoed yang masih eksis dan konsisten dalam membersamai dan berperan dalam menuntun adik-adik mahasiswa, di mana peran dan kontribusinya yang sangat strategis dan sejalan dengan visi Unsoed yang Merdeka, Maju dan Mendunia,” terangnya.

Senada dengan itu Dekan Faperta juga berterima kasih atas kontribusi yang dilakukan oleh para alumni Faperta. “Terima kasih kepada alumni yang telah menyempatkan hadir, serta terima kasih juga atas sumbangsih dari mulai program beasiswa hingga pengembangan sarana ibadah masjid Faperta,” tutupnya.

Artikel Terkait

Back to top button