BERITA

CEO PTPN V Harap Budiman Sudjatmiko Kembangkan Transformasi Digital

Jakarta, Bumntrack.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menunjuk Budiman Sudjatmiko sebagai Komisaris Independen PTPN V. Pengangkatan Budiman diumumkan secara resmi melalui media sosial milik PTPN V.

“Selamat dan sukses kepada Bapak Budiman Sudjatmiko atas pengangkatan sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V,” tulis manajemen perseroan dalam akun Instagram resmi @ptpnusalima.

CEO PT Perkebunan Nusantara V, Jatmiko Santosa mengatakan penunjukan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menjadi komisaris independen di perseroan sejalan dengan sejumlah fokus perseroan, misalnya transformasi digital.

“Concern beliau akan digitalisasi pertanian dan desa sejalan dengan PTPN V. Kami dalam proses transformasi digital,” kata CEO PT Perkebunan Nusantara V, Jatmiko Santosa di Jakarta, Minggu (24/1).

Menurutnya, transformasi digital telah dinikmati para petani PTPN V. Hampir seluruh plasma sudah dipetakan menggunakan teknologi geospasial. Di samping itu, Budiman Sudjatmiko yang menaruh perhatian pada Badan Usaha Milik Desa pun dinilai sejalan dengan perseroan.

“Salah satu pilar bisnis PTPN V adalah petani plasma di desa-desa sekitar wilayah perseroan. Bahkan, 40-50 persen CPO PTPN V dari petani plasma. Makanya, tahun kemarin PTPN V memiliki program BUMN untuk sawit rakyat,” jelasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button