BERITACSR

CSR WEGE Gelar Workshop Melon Hidroponik untuk Pemberdayaan Masyarakat

Jakarta, BUMN TRACK – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) menyelenggarakan Workshop Budidaya Melon Hidroponik di Jonglo Mang Okem – Bogor sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dan memperkenalkan metode budidaya pertanian inovatif di kalangan internal dan eksternal perusahaan.

Tujuan utama dari workshop ini adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada para peserta, mempromosikan metode budidaya yang inovatif dan meningkatkan produktivitas pertanian modern. Dengan menghadirkan Endang Mintarja, seorang praktisi hidroponik dari Yayasan Swara Peduli Indonesia Jakarta sebagai pembicara utama sekaligus pengelola Green House WEGE di “Kampung Pemulung Klender” Jakarta Timur.

“Kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis serta mencapai peningkatan produktivitas pertanian, efisiensi penggunaan sumber daya, dan hasil panen yang berkualitas,” ujar Syailendra Ogan, Direktur Keuangan, Human Capital, dan Manajemen Risiko WEGE di Jakarta, Senin (26/2/24).

Workshop yang digelar secara cuma-cuma ini melebihi target dari yang direncanakan yakni lebih dari 100 peserta. Workshop yang semula dilaksanakan hanya satu sesi akhirnya dibuat dalam dalam dua sesi yang berbeda, yakni sesi pertama pagi pukul 09.00-12.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 13.00-16.30 WIB. Peserta workshop kali ini, diajak untuk memahami konsep dasar serta teknik-teknik praktis dalam budidaya melon hidroponik melalui sesi presentasi, diskusi interaktif, dan visit langsung ke Green House Melon Hidroponik yang terdekat binaan CSR WEGE.

Direktur Utama WEGE, Hadian Pramudita di sela-sela acara menekankan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan.

“Sebagai Direksi, kami berkomitmen untuk menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan melalui CSR serta mendukung selalu program pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat dan kelestarian lingkungan, agar bumi tempat kita berpijak ini dapat selalu “tersenyum”, hingga dirasakan sampai ke generasi kita di masa mendatang,” jelasn Hadian.

Sebagai informasi, WEGE telah berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat warga “Kampung Pemulung Klender” yang terletak di RT 07/10 Klender, Jakarta Timur yang kini sukses mengembangkan budidaya melon hidroponik hingga berhasil dipanen.

WEGE membangun green house seluas 132 meter persegi guna meningkatkan kapasitas produksi untuk budidaya melon,yang pada akhirnya berdampak juga pada pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Artikel Terkait

Back to top button