BERITA

Direktur Eksekutif PPM Manajemen Raih Penghargaan Top Leader Brand Guardian

Jakarta, Bumntrack.co.id – Direktur Utama PPM Manajemen, Triono Saputro meraih penghargaan Top Leader Brand Guardian untuk kategori Brand Guardian dalam Indonesia Brand Communication Championship 2021 yang diselenggarakan oleh MIX MarComm bagian dari SWA Media Group. PPM Manajemen melalui Triono Saputro mendapatkan nilai sejumlah 82.12 poin dalam penjurian dengan kriteria penjurian berupa pemahaman para guardian tentang brand essence, penjelasan tentang tonggak-tonggak bersejarah (milestone) dan pencapaian-pencapaian brand selama dikawal oleh para guardian ini, dan organisasi brand guardianship.

“PPM Manajemen ini salah satu perusahaan legend di Indonesia untuk bidang pelatihan. Usia sangat matang tapi tetap dapat menghadirkan kesegaran dan inovasi baru di bidang pelatihan sehingga selalu diminati berbagai organisasi. Semoga PPM Manajemen bisa terus inovatif, bisa hadir secara adaptif di pasar yang semakin banyak tantangannya,” kata Kemal E. Gani, Chief Editor SWA Media Group dalam siaran pers PPM Manajemen di Jakarta, Jumat (17/9).

Selama pandemi, segala aktivitas praktis yang biasanya dilakukan secara offline kini dilakukan secara virtual. PPM Manajemen melalui Unit Komunikasi Korporat tetap aktif melakukan branding dengan berbagai program yang menarik. Meskipun menghadapi keterbatasan di masa pandemi, PPM Manajemen tetap melakukan aktivitas brand seperti event media gathering, customer gathering, dan seminar yang dilakukan secara online.

Aktivasi brand secara online dilakukan PPM Manajemen melalui aktivitas kampanye #PantangBerhentiBerkarya dan #BangkitRaihBersama yang dilaksanakan sejak 2020 dengan pesan mengajak seluruh organisasi yang terlibat untuk mengkampanyekan semangat berkolaborasi dalam menghadapi tantangan disrupsi digital dan pandemi. Melalui kampanye ini, PPM Manajemen dianggap layak menerima penghargaan karena dipandang telah menjaga kreativitas komunikasi untuk mengawal eksistensi sebuah brand.

Implementasi kampanye ini juga diwujudkan PPM Manajemen melalui sebuah program bernama Pojok Pintar Manajemen sebagai sarana mewujudkan eksistensi brand. Pojok Pintar Manajemen merupakan forum diskusi online gratis dengan misi “A place to learn, to ask, to discuss about management”. Besarnya antusias dari program ini melahirkan sebuah komunitas digital yang disebut PPM Community dengan lima peminatan bidang yaitu PPM Leadership & Talent Development Community, PPM Human Capital Management Community, PPM Innovation Community, PPM Operations Excellence Community dan PPM Risk, Governance & Compliance Community dengan jumlah member hingga ribuan.

Untuk meningkatkan brand awareness, PPM Manajemen juga berinovasi menghadirkan Solusi Teknologi Pembelajaran (STP) yang meliputi layanan Content Development Services dan Learning Management System (LMS) yang mendukung berbagai variasi metode pembelajaran. Semua keunggulan ini disebarluaskan melalui serangkaian aktivasi brand, terutama dengan menggunakan platform digital seperti media sosial. Produk terbaru PPM Manajemen ini menjadi cara PPM Manajemen berupaya mewujudkan visi menjadi institusi manajemen pilihan utama di Indonesia dan terpandang di Asia Tenggara pada tahun 2025 dengan berfokus pada teknologi pembelajaran.

“Kolaborasi dan beradaptasi dengan teknologi digital sangatlah penting saat ini. Pandemi saat ini seolah hanya menjadi percepatan bagi PPM Manajemen untuk bermain dalam dunia digital, karena sejak satu dekade lalu telah mengimplementasikannya, dan ini menjadi keunggulan untuk membangun brand,” kata Triono Saputro selaku Direktur Eksekutif PPM Manajemen.

Selain mendapatkan penilaian dan saran-saran dari para Juri, dengan mengikuti ajang penganugerahan Brand Guardian ini, brand PPM Manajemen dapat semakin kokoh dan dikenal lebih luas di berbagai kalangan hingga ke mancanegara.

Artikel Terkait

Back to top button