
Jakarta, Bumntrack.co.id – Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin meraih penghargaan Most Popular Leader in Social Media 2019 Kategori CEO BUMN Non-Tbk dari PR Indonesia. Penghargaan tersebut diumumkan pada ajang Jambore PR Indonesia #5 yang berlangsung di Bali.
PR Indonesia menyatakan pemenang dari kategori Most Popular Leader in Social Media 2019 adalah para tokoh yang paling banyak dibicarakan oleh warganet di Facebook, Twitter dan Instagram dengan sentimen positif. Prosesnya dilakukan dengan cara monitoring di media sosial. Ratusan nama CEO korporasi dan CEO lembaga maupun wilayah tersebut selanjutnya dimasukkan ke dalam mesin big data untuk kemudian diolah oleh Indonesia Indicator. Hasilnya diranking dan disortir.
“Media sosial merupakan salah satu media yang tepat untuk berinteraksi dan menyampaikan informasi kepada khalayak. Dengan aktif di media sosial saya juga langsung mengetahui apabila ada pelanggan, pengunjung bandara, atau penumpang pesawat mempunyai keluhan, saran, kritikan, terkait dengan fasilitas dan pelayanan di bandara-bandara di bawah Angkasa Pura II,” kata Direktur Utama APII, Muhammad Awaluddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (4/11).
Menurutnya, Media sosial bagi sangat penting sebagai salah satu media untuk memantau kepuasan pelanggan, asalkan media sosial tersebut dimanfaatkan secara baik dan optimal. Tidak jarang keputusan diambil berdasarkan masukan dari para netizen di media sosial, misalnya saat Angkasa Pura II menyesuaikan ukuran penunjuk arah di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dan beberapa kebijakan lain di bandara lainnya.