BERITA

Dirut Krakatau Steel Raih Special Award for CEO on Turnaround Anugerah BUMN 2020

Jakarta, Bumntrack.co.id – Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim meraih penghargaan dalam kategori Special Award for CEO onTurnaround dalam penghargaan Anugrah BUMN 2020 di The MAJ Senayan, The Terrace, Jakarta. Penghargaan ini diterima langsung oleh Silmy Karim yang diserahkan oleh Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2020 Dr. Tanri abeng, MBA.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas jerih payah Krakatau Steel dalam melakukan restrukturisasi dan transformasi serta penghargaan atas kinerja positif yang berhasil diraih perusahaan di kuartal pertama tahun 2020 ini. Penghargaan ini akan semakin memacu Krakatau Steel dalam melanjutkan program transfomasi perusahaan yang saat ini terus berjalan, serta meningkatkan kinerja bisnisnya untuk memberikan kemajuan bagi industri baja nasional, terutama juga untuk kemajuan bersama industri baja hilir di Indonesia,” kata Dirut PT Krakatau Steel, Silmy Karim di Jakarta, Kamis (9/7).

Dalam pemaparan di penjurian Anugrah BUMN 2020, Silmy menjelaskan bahwa Krakatau Steel mampu menunjukkan perubahan ke arah yang positif sebagai hasil dari restrukturisasi dan transformasi yang dilakukan. Kesepakatan restrukturisasi keuangan terbesar di Indonesia dengan total lebih kurang US$2 miliar yang dilakukan Perseroan mulai awal 2019 menghasilkan penghematan sebesar US$685 juta selama sembilan tahun ke depan. Sedangkan pada area transformasi bisnis, Krakatau Steel berhasil mencapai standar operasi yang baik sehingga Perseroan dapat meraih rekor produksi tertinggi sepanjang masa, mengurangi Lead Time & Inventory Level, memperpendek siklus Conversion Cash, serta memotong biaya operasi.

Anugerah BUMN yang diselenggarakan tiap tahun adalah bentuk apresiasi terhadap langkah yang telah diambil dan kinerja yang telah dicapai oleh BUMN dan Anak Perusahaan BUMN. Penganugerahan ini secara khusus diberikan kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang mampu menunjukan peningkatan kinerja yang baik dalam bisnisnya, juga kontribusi yang nyata bagi masyarakat Indonesia.

Dengan diadakannya Anugrah BUMN ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan penguatan tata kelola perusahaan BUMN yang semakin baik melalui kinerja dan audit keuangan yang semakin baik, mendorong kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing kuat di level internasional, serta mendorong pencapaian kinerja keuangan yang unggul dan siap bersaing secara Global serta Kontribusi BUMN untuk Indonesia.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button