BERITA

Dirut Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana Tutup Usia

Jakarta, Bumntrack.co.id – Berita duka menghampiri jajaran direksi Pupuk Kujang. Direktur Utama PT Pupuk Kujang, Bambang Eka Cahyana meninggal di usia 52 tahun diduga karena serangan jantung.

“Kami dari kementerian mendapat kabar tadi siang mengenai berpulangnya Dirut Pupuk Kujang. Seluruh keluarga besar Kementerian dan BUMN berduka atas kepergian salah satu anggota keluarga besar di lingkungan BUMN. Beliau meninggal diduga karena Sakit Jantung,” kata Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga di Jakarta, Jumat (3/4).

Dari informasi yang didapat, Bambang Eka Wafat pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Rencananya, sore ini jenazah akan dibawa ke Yogyakarta untuk proses kremasi dan pemakaman.

Pemimpin Redaksi BUMN Track, Akhmad Kusaeni mengenal Bambang Eka sebagai pimpinan BUMN yang visioner dan berkinerja bagus. Terakhir bertemu Bambang Eka pada 12 Maret 2020 saat penjurian Anugerah BUMN 2020.

“Beliau mengajak melihat kantor Pupuk Kujang di Cikampek dan makan Sate Marangi. Tapi enggak kesampaian. Semoga almarhum khusnul khotimah,” ujar Akhmad Kusaeni.

Untuk diketahui, Bambang Eka menjabat sebagai Dirut Pupuk Kujang sejak tanggal 15 Oktober 2019. Beliau lahir di Bantul, DI Yogyakarta pada 15 Mei 1967. Meraih gelar Sarjana dari Fakultas Kehutanan Jurusan Manajemen Kehutanan di Universitas Gadjah Mada tahun 1991, Magister Manajemen Eksekutif Angkatan XXIV, Konsentrasi Program Studi Bisnis dan Keuangan Internasional di Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Jakarta tahun 2003-2004 dan Menyandang pendidikan Doktoral bidang studi Ilmu Administrasi Bisnis di Universitas Brawijaya, Malang Tahun 2019.

Dirinya mengawali karir sebagai Staf Bidang Manajemen Kehutanan PT Trisida Pantau (1991), bergabung di Perum Perhutani Jawa Timur sebagai Staf Biro Satuan Pengawas Internal (SPI) kemudian bergabung di PT Samudera Indonesia sebagai Staf Corporate Managing Director(CMD) Agency & Terminal Group. Hingga akhirnya menduduki sebagai Asisten Direktur Utama bidang Pengembangan Usaha Terminal PT Samudera Indonesia Tbk. (2007-2008). Di tahun 2009, beliau bergabung di PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha dan pernah diangkat sebagai Direktur Utama pada Agustus 2013.

Sejak 29 April 2019, Bambang Eka Cahyana diangkat sebagai Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang II yang membawahi Maritim dan jabatan tersebut setara dengan eselon I, sesuai keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-88/MBU/04/2019 Tentang Pengangkatan Staf Khusus Menteri BUMN.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button