BERITA

Dirut RNI, Arief Prasetyo Adi Diangkat Jokowi Jadi Kepala Badan Pangan Nasional

Jakarta, Bumntrack.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Arief Prasetyo Adi menjadi Kepala Badan Pangan Nasional. Pelantikan Arief Prasetyo Adi didasarkan pada Keppres Nomor 7/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala Badan Pangan Nasional, yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 21 Februari 2022.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Presiden Jokowi mendiktekan sumpah jabatannya.

Arief Prasetyo Adi sebelumnya menduduki jabatan sebagai Direktur Utama PT RNI. Arief juga pernah meraih penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2021 kategori CEO Visioner Perusahaan BUMN Terbaik yang diselenggarakan oleh BUMN Track. Setelah dilantik, Arief resmi memimpin Badan Pangan Nasional yang dibentuk Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Badan Pangan Nasional yang terbit pada Juli tahun lalu.

Sebagai Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi menyatakan bahwa pihaknya akan memperkuat sinergi dan kolabaroasi dengan para pemangku kepentingan di sektor pangan di tanah air. “Kita akan melibatkan beberapa pihak, seperti kementerian terkait (Kementerian BUMN, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kemenko Perekonomian), seluruh stakeholder pangan lainnya, asosiasi-asosiasi peternak, nelayan, petani, kemudian kita akan sinergikan secara bersama-sama,” ujar Arief.

Arief pun mengajak semua pihak untuk memperkuat tata kelola pangan nasional. “Tujuan mulia ini tidak akan bisa berhasil apabila hanya dikerjakan oleh Badan Pangan Nasional saja tentunya, sehingga hari ini mari kita bersatu untuk kemajuan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Artikel Terkait

Back to top button