BERITA

Dituding Korupsi Rp10 Triliun, Ini Jawaban ASABRI

Jakarta, Bumntrack.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menerima informasi bahwa ada dugaan korupsi di PT ASABRI (Persero) Rp10 triliun dengan modus investasi di saham gorengan. Menanggapi hal tersebut, Asabri mengungkapkan pemberitaan tentang ASABRI di media tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya.

“Kegiatan operasional ASABRI terutama proses penerimaan premi, proses pelayanan, dan proses pembayaran klaim berjalan dengan normal dan baik. ASABRI dapat memenuhi semua pengajuan klaim tepat pada waktunya,” kata Direktur Utama Asabri, Sonny Widjaja dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (13/1).

Menurutnya, kondisi pasar modal di Indonesia saat ini terjadi beberapa penurunan nilai investasi ASABRI yang sifatnya sementara. Namun demikian, Manajemen ASABRI memiliki mitigasi untuk merecovery penurunan tersebut.

“Dalam melakukan penempatan investasi, ASABRI senantiasa mengedepankan kepentingan perusahaan sesuai dengan kondisi yang dihadapi. ASABRI selalu mengedepankan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance) dan patuh terhadap Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan kegiatan usahanya,” jelasnya.

Pihaknya akan terus berupaya dan bekerja keras semaksimal mungkin dalam rangka memberikan kinerja terbaik kepada seluruh peserta ASABRI dan stakeholders.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button