BERITACSR

Dorong Percepatan Vaksinasi, WIKA Gelar Sentra Vaksin Jakarta Timur

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. [WIKA] bekerjasama dengan Kelurahan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, menyelenggarakan Program Vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi akan digelar selama 5 hari hingga Sabtu, 7 Agustus 2021 dengan target sebanyak 3.000 peserta yang berasal dari keluarga besar WIKA Group serta masyarakat sekitar Jakarta. Kegiatan ini menjadi rangkaian program CSR dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, sekaligus menjadi bentuk dukungan WIKA sebagai BUMN untuk menyukseskan program vaksinasi nasional.

“Dalam upaya percepatan vaksinasi yang didorong oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta, diperlukan kolaborasi dengan pihak korporasi sehingga target vaksinasi bisa tercapai, dan WIKA telah menunjukan keseriusannya sejak awal persiapan hingga pada penyelenggaraan program vaksin,” kata Camat Jatinegara, Endang Sofyan di Jakarta, Selasa (3/8).

Kegiatan ini sendiri juga menjadi salah satu bentuk kepedulian WIKA terhadap kesehatan masyarakat. Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA, Mursyid berharap dengan menyediakan sentra vaksin ini, dapat meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat, sehingga dapat mendorong terbentuknya herd immunity di WIKA Grup dan masyarakat sekitar area bisnis WIKA.

“Sampai saat ini, sebagian besar karyawan WIKA telah mengikuti program vaksinasi nasional. Kini kita berupaya untuk memfasilitasi perluasan cakupan penerima vaksin yang lebih luas hingga lingkup keluarga dan masyarakat umum. Diperlukan sinergi yang kuat dari berbagai pihak untuk bisa bersama-sama menghadapi pandemi ini, termasuk kolaborasi dalam mensukseskan vaksinasi yang berlangsung saat ini,” lanjut Mursyid.

Program vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum dengan pelayanan dimulai dari jam 08.00 – 12.00 WIB. Untuk divaksin, peserta cukup menunjukan KTP dan Kartu Keluarga serta mengisi formulir yang tersedia di lokasi vaksin. WIKA mewajibkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Masyarakat yang indin divaksin wajib mengenakan masker ganda, mencuci tangan dan menjaga jarak. Petugas akan mengatur sedemikian rupa agar jarak antar masyarakat terpenuhi sehingga menurunkan risiko kerumunan.

“Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Namun Protokol kesehatan 5M harus tetap dilakukan untuk melindungi orang-orang sekitar. Pakai masker ganda, sering mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi kerumunan dan tetap di rumah,” tutupnya.

Artikel Terkait

Back to top button