BERITACSR

Dukung Pendidikan di Sumsel, Dirut Pusri Resmikan Rumah Pintar

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai salah satu bentuk dukungan perusahaan dalam bidang pendidikan, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama Pangkalan Laut (Lanal) Palembang melaksanakan peresmian Rumah Pintar yang dilaksanakan di Wilayah Posmat AL 1 Ilir Palembang.

“Kami sangat mendukung pendidikan bagi generasi penerus bangsa. Jangan jadikan pandemi sebagai alasan untuk berhenti belajar. Melalui rumah pintar ini, kami berharap dapat bermanfaat bagi kelangsungan proses belajar anak-anak dan masyarakat khususnya di lingkungan 1 Ilir,” kata Direktur Operasi dan Produksi Pusri, Filius Yuliandi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (27/8).

Hadir pada acara peresmian ini Walikota Palembang, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Palembang, Faizal A.R beserta jajaran FKPD Kota Palembang, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, R.A Anita Noeringhati, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, Komandan Lanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, GM PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, Silo Santoso, Kepala KSOP Kelas II Boom Baru, Irawan, Camat Ilir Timur II, Syahiruligama beserta unsur Forkopimacam IT II dan manajemen Pusri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Rumah Pintar yang didirikan Pusri bersama Lanal Palembang ini merupakan sebuah wadah bagi anak-anak khususnya di lingkungan 1 Ilir, untuk belajar dan menimba ilmu. Rumah pintar sekaligus sebagai sarana untuk memberdayakan masyarakat lingkungan yang akan disiapkan menjadi tenaga pengajar,” jelasnya.

Rumah Pintar PUSRI/ist

Pusri sangat mendukung sinergi bersama Lanal karena pendidikan bagi anak-anak penerus bangsa sangat penting dilakukan terutama di tengah pandemi COVID-19. Pasalnya, beberapa proses belajar mengajar dengan cara tatap muka secara langsung, masih tertunda pelaksanaannya.

Menurutnya, dalam Rumah Pintar ini terdapat perpustakaan digital yang dilengkapi dengan koleksi buku dengan format dalam bentuk digital. Sehingga sangat mempermudah bagi anak-anak dan masyarakat yang ingin membaca buku. “Semoga dengan adanya rumah pintar ini dapat membangun masyarakat yang cerdas, inovatif, kreatif, mandiri dan sejahtera. Kami insha Allah akan terus memberikan dukungan dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan bangsa”, tutup Filius.

Artikel Terkait

Back to top button