BERITACSR

Dukung Pengembangan Kreativitas Mahasiswa, Pegadaian Resmikan The Gade Creative Lounge di UNJ

Jakarta, BUMN TRACK – Sebagai bentuk implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan di sektor pendidikan, PT Pegadaian berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta mendirikan The Gade Creative Lounge di Universitas Negeri Jakarta.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Pebriansyah berharap The Gade Creative Lounge tidak hanya menjadi sarana hibah yang pasif, melainkan dapat menjadi wadah inkubasi bisnis untuk mengakselerasi pertumbuhan entrepreneur muda di Indonesia.

“Pegadaian akan menyelenggarakan The Gade Sociopreneurship Challenge atau kompetisi yang dapat diikuti oleh para mahasiswa/i, untuk mewadahi ide-ide kreatif yang lahir dari TGCL. Nantinya, ide-ide bisnis yang dihasilkan tidak hanya menyasar kepada pengembangan ekonomi, tapi juga dapat menyelesaikan masalah sosial dan lingkungan di Indonesia,” kata Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (21.9/23).

Rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr Komarudin, M.Si menyampaikan terima kasih dan dukungan penuh atas kolaborasi yang terjalin antara PT Pegadaian dan Universitas Negeri Jakarta.

“Pegadaian memberikan wadah kreativitas pada perpustakaan UNJ untuk memberikan akses jalan dari tempat yang terbatas, dalam hal ini kampus menuju tempat yang lebih jauh dan luas. Atas nama pimpinan UNJ kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PT Pegadaian. TGCL ini juga memberikan nilai tambah bagi kami, yang tentu akan turut mendukung layanan UNJ untuk membuka kelas Internasional selanjutnya hingga menuju World Class University,” kata Rektor UNJ, Komarudin.

Dirinya berharap seluruh Civitas Akademika UNJ dapat menjaga dan merawat TGCL agar tetap tampil prima dan menawan, hingga senantiasa bermanfaat secara optimal dan menjadi wadah akselerasi potensi dan kreativitas SDM di UNJ.

Dalam rangkaian acara ini, diselenggarakan pula talkshow bertajuk “Sukses Studi di Era Digital” yang menghadirkan narasumber dari PT Pegadaian dan Universitas Negeri Jakarta sebagai bentuk dukungan PT Pegadaian dalam mempersiapkan generasi muda yang agile dan siap menghadapi tantangan kerja di era digital.

The Gade Creative Lounge di Universitas Negeri Jakarta menjadi TGCL ke-14 yang ada di seluruh Indonesia. TGCL merupakan co-working space di kawasan kampus yang ditujukan untuk memberikan wadah bagi generasi muda dalam berdiskusi, kegiatan literasi, maupun aktivitas-aktivitas lain untuk pengembangan kapabilitas dan ilmu pengetahuan civitas akademika.

TGCL UNJ memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari ruang meeting private, ruang diskusi open space, panggung literasi hingga ruang podcast yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh civitas academica untuk mendukung proses pembelajaran.

Artikel Terkait

Back to top button