CSR

Dukung Program SDGs, BUMN Konsultan Karya Berikan Bantuan Sarpras Ibadah di Kampung Buaran

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat sekitar, empat BUMN Konsultan Konstruksi berkolaborasi memberikan bantuan dana perbaikan sarana dan prasarana ibadah Masjid Nurul Huda yang belokasi di Kampung Pabuaran, Desa Gobang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Empat BUMN konsultan karya tersebut yakni PT Bina Karya (Persero), Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Yodya Karya (Persero). Kegiatan pemberian bantuan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainablity Development Goals (SDGS).

“Alhamdulillah, terima kasih BUMN Konsultan Karya atas bantuan sarana dan prasarana bagi Masjid Nurul Huda, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Kampung Pabuaran Desa Gobang ini dalam melaksanakan kegiatan ibadahnya dengan sarana ibadah yang sudah memadai, hal ini kelanjutan dari bantuan-bantuan sebelumnya di Desa kami ini. Saya berharap kedepan silaturahmi ini tidak terputus dan BUMN Konsultan Karya ini bisa terus maju sejahtera dan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Ridwan Gumilar selaku tokoh masyarakat setempat dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Huda dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (21/12).

Sekretaris Perusahaan PT Bina Karya (Persero), Kusumo Asmoro mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program bantuan sebelumnya yakni penyediaan Air Bersih bagi masyarakat di wilayah tersebut pada tahun sebelumnya. “Kegiatan ini merupakan sebuah komitmen perusahaan yang harus dilakukan untuk berkontribusi terhadap lingkungan dan mendukung program SDG’s. Kiranya bantuan yang Bina Karya berikan berupa sarana dan prasarana kepada masjid Nurul Huda dapat memberikan manfaat dan dapat meningkatkan kenyamanan dalama beribadah bagi para jamaah,” jelasnya.

Sekretaris Perusahaan PT Virama Karya (Persero), Roni W menambahkan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian dari VIRAMA KARYA terhadap masyarakat Indonesia. Perseroan akan selalu berupaya untuk dapat selalu berkontribusi dalam pemberian bantuan serupa. “Harapannya program SDGs diberikan oleh kami dapat bermanfaat untuk warga sekitar dan kami juga berterima kasih pengurus sudah berikan kesempatan untuk dapat menyalurkan bantuan ini,” kata Roni.

Sedangkan Sekretaris Perusahaan PT Yodya Karya (Persero), Kuttut Handhoko mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi komitmen perusahaan untuk berkontribusi di lingkungan masyarakat dan mendukung program SDGs. Yodya Karya berharap bantuan sarana dan prasarana Masjid Nurul Huda dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kenyamanan beribadah warga Kampung Pabuaran.

“Alhamdulillah, Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan masyarakat dan merupakan salah satu upaya perusahaan untuk dapat berkontribusi memberikan manfaat kepada masyarakat untuk mendukung program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs secara berkelanjutan agar bermanfaat bagi masyarakat dan komunitas di wilayah Desa Gobang Kabupaten Bogor ini, Total bantuan hingga saat ini di Desa Gobang ini senilai lebih dari 90 Juta Rupiah yang terdiri dari pembangunan MCK, Restorasi Sumur Air, dan yang terbaru ini adalah Sarana Prasarana Rumah Ibadah untuk Masjid Nurul Huda,” kata Okky Suryono, Sekretaris Perusahaan PT Indra Karya (Persero).

Kegiatan Pemberian Bantuan Perbaikan Sarana dan Prasarana Masjid Nurul Huda ini merupakan salah satu wujud kepedulian BUMN Konsultan Konstruksi terhadap lingkungan masyarakat dan merupakan salah satu upaya perusahaan untuk dapat berkontribusi memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Hingga saat ini total bantuan di Desa Gobang Kabupaten Bogor senilai lebih dari Rp90 Juta yang terdiri dari pembangunan MCK, Restorasi Sumur Air, dan Sarana Prasarana Rumah Ibadah. Harapannya kelanjutan dari kegiatan bantuan ini dapat terus terkelola dengan baik, di mana perusahaan hadir untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat secara berkelanjutan melalui program TJSL yang di gagas oleh Kementerian BUMN.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button