CSR

Dukung SDG’s Kategori 4, WIKA Fasilitasi Digital School di Sekolah Minim Jaringan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) melaksanakan serah terima bantuan pemasangan jaringan internet gratis ‘Digital School’ bagi lima sekolah di lima provinsi, di antaranya SMA Perti PPMTI Sumatera Barat, SMAN 1 Talang Kelapa Sumatera Selatan, SMAN 1 Cikalong Wetan Jawa Barat, SMK Stella Marris NTT dan SMAN 1 Dimembe Sulawesi Selatan.

“Bantuan jaringan internet ini sebagai bentuk dukungan Program CSR WIKA Pintar terhadap pendidikan di Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19 terutama pada wilayah yang belum terjangkau internet, agar proses belajar-mengajar tetap bisa berjalan dengan baik melalui media daring, sekaligus meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah,” kata GM CR WIKA, Achmad Harris A. Soekamto dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (4/2).

Secara langsung, bantuan jaringan internet berupa pemasangan router wifi jenis ZTE 609/ZTE 660 dengan ±200 user atas kerja sama WIKA dengan Telkom Indonesia ini diserahkan oleh General Manager Corporate Relations (GM CR) WIKA, Achmad Harris A. Soekamto kepada Manajemen Sekolah SMAN 1 Cikalong Wetan dan empat sekolah lainnya di Bandung Barat, Jawa Barat.

“Perkembangan penggunaan internet di masa pandemi ini sudah teramat penting dan menjadi sebuah sistem belajar baru. Semoga dengan adanya fasilitas jaringan internet ini dapat dimanfaatkan sebagai penyediaan informasi pembelajaran bagi guru dan memperkaya sumber belajar bagi para siswa,” jelasnya.

Selain pemasangan jaringan internet, fokus CSR WIKA Pintar ini juga mencakup pemberian alat bantu notebook bagi guru dan penyediaan media konten e-learning bagi siswa dan guru melalui aplikasi ‘Pijar Sekolah’. Program ini juga diharapkan dapat terus berlanjut dan meluas ke berbagai daerah-daerah lain.

Artikel Terkait

Back to top button