BERITA

Erick Thohir Akan Luncurkan Program Mudik Gratis BUMN

Bumntrack.co.id. Jakarta — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir akan meluncurkan program mudik bersama BUMN untuk lebaran 2023 pada Rabu (15/3/2023) di Bandung. Program mudik bersama BUMN merupakan salah satu upaya BUMN untuk mewujudkan peran nyata dalam membantu masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

“Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman,” ujar Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Selasa (14/3/23).

Erick menyampaikan program mudik bersama yang diikuti 24 BUMN akan diberangkatkan dari berbagai titik-titik pemberangkatan, baik di terminal, stasiun maupun pelabuhan. Erick menyebut BUMN menyiapkan kuota untuk 65.603 pemudik, baik melalui bus, kereta api, dan kapal laut.

“Program mudik bersama menjadi upaya kita dalam membantu masyarakat untuk dapat mudik dengan aman dan nyaman. Hal ini juga akan mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan para pemudik di jalan raya,” tambahnya.

Program mudik bersama BUMN tahun ini dipimpin PT Jasa Raharja. Untuk armada bus dari Jakarta akan diberangkatkan pada 18 April dari Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Sedangkan untuk moda transportasi kereta api, akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada 15 dan 16 April 2023.

“Untuk mekanisme dan syarat pendaftaran akan kita sampaikan pada saat peluncuran program mudik bersama BUMN pada Rabu (15/3/2023). Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman bersama keluarga tercinta,” tutupnya.

Artikel Terkait

Back to top button