BERITA

Erick Thohir Angkat Arief Prasetyo Adi Sebagai Direktur Utama PT RNI

Jakarta, Bumntrack.co.id – Menteri BUMN, Erick Thohir selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) melakukan perubahan susunan Direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 365/MBU/011/2020. Erick Thohir menunjuk Arief Prasetyo Adi sebagai Direktur Utama menggantikan Eko Taufik Wibowo.

“Penetapan ini sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat peran RNI memimpin BUMN Klaster Pangen menuju proses integrasi bisnis pangan guna meningkatkan kontribusi BUMN dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional,” kata Manager Komunikasi Korporasi dan Layanan Direksi RNI, Iqbal Nurman Suwitamihardja dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (17/11).

Adapun, Arief Prasetyo Adi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak di sektor pangan. Amanah sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya telah ia emban dengan baik selama 5 tahun. Sebagai BUMD pangan, Food Station telah sukses merilis sejumlah produknya di pasar ritel.

Berikut susunan Direksi RNI:
Direktur Utama: Arief Prasetyo Adi
Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha: Febriyanto
Direktur Keuangan: Pramusti Indrascaryo
Direktur Manajemen Aset: Endang Suraningsih
Direktur SDM: J. Nanang Marjianto

“Dengan susunan Direksi yang baru, RNI bersama BUMN Klater Pangan siap untuk meningkatkan kinerja guna turut serta berkontribusi memperkuat ketahanan pangan nasional melalui ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, dan kesinambungan pangan Indonesia,” tambahnya.

Untuk diketahui, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) merupakan BUMN yang saat ini memprioritaskan aktivitas bisnisnya pada bidang pangan dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan. Saat ini RNI bersama 8 BUMN pangan lainnya tergabung kedalam Klaster BUMN Pangan. RNI sebagai Ketua Klaster, berperan aktif mendorong sinergi antar BUMN anggota Klaster Pangan guna mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan, kualitas, dan keberlanjutan pangan Indonesia. Dalam aktivitas bisnisnya, RNI memiliki 11 Anak Perusahaan dalam bidang agroindustri, alat kesehatan, bidang perdagangan dan distribusi serta memiliki jaringan sebanyak 48 cabang yang tersebar di kota besar seluruh Indonesia. Di tengah pandemi Covid-19, RNI berperan aktif dalam penyediaan alat Kesehatan, obat-obatan, serta APD di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta, serta di RS BUMN, RS rujukan lainnya dan Instansi yang membutuhkan.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button