BERITA

Erick Thohir Angkat Jobi Triananda Sebagai Dirut PT Sucofindo

Bumntrack.co.id. Jakarta – Menteri BUMN, Erick Thohir selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Sucofindo memutuskan Jobi Triananda Hasjim sebagai Direktur Utama PT Sucofindo menggantikan Mas Wigrantoro Roes Setiyadi. Keputusan ini berdasarkan Salinan Keputusan Para Pemegang Saham PT Sucofindo No. SK-49/MBU/03/2023, DU. 007/KP.503/IDS-23, 017/CORP/III/2023 tentang Pemberhentian dan pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Sucofindo.

Selain itu, RUPS yang terselenggara di kantor IDSurvey atau PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) ini, turut menyatakan penunjukan kembali Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Sucofindo Budi Hartanto.
Pemegang saham Kementerian BUMN, yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari, menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dedikasi dan kontribusi Mas Wigrantoro Roes Setiyadi di PT Sucofindo.

“Kami pun mengucapkan selamat kepada Jobi Triananda Hasjim, yang selama ini berpengalaman sebagai Direksi di BUMN. Semoga dengan amanah sebagai Direktur Utama PT Sucofindo dapat mendorong pertumbuhan bisnis di PT Sucofindo,” kata Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN, Liliek Mayasari dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (14/3/23).

Ketua Holding IDSurvey atau Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Arisudono mengatakan dengan adanya pergantian ini, mampu mendorong kolaborasi, integrasi, serta kinerja IDSurvey. “Semoga amanah yang diberikan dapat mendorong kesuksesan bersama, khususnya dalam pencapaian visi misi Sucofindo dan IDSurvey, serta mendorong kolaborasi dan integrasi yang menunjang kinerja IDSurvey kedepannya,” ujar Arisudono.

Menteri BUMN Erick Thohir, dalam hal ini kehadirannya diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari, Ketua Holding IDSurvey atau Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Arisudono, serta seluruh jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT Sucofindo. Selain itu, turut hadir secara daring Managing Director SGS Indonesia Michael Bruinsma.

Artikel Terkait

Back to top button