BERITA

Erick Thohir Saksikan Pemugaran Sarinah

Jakarta, Bumntrack.co.id – Menteri BUMN, Erick Thohir bersama beberapa finalis gerakan #girlstakeover mengunjungi Sarinah Thamrin. Nantinya finalis gerakan #girlstakeover akan diberi kesempatan menjadi CEO BUMN dan menjadi Menteri BUMN sehari.

Dalam kunjungannya, Menteri Erick mengumumkan bahwa Sarinah siap diluncurkan pada Maret 2022. Direksi Sarinah sudah menyiapkan serangkaian program road to grand launch Sarinah yang juga menjadi drum beat untuk meningkatkan gaung dan partisipasi masyarakat. Hal tersebut dilakukan karena azas transformasi bisnis dan brand Sarinah adalah menjadi Community Mall.

“Sarinah yang namanya berasal dari pengasuh Bung Karno, jelas adalah perwujudan dari keberpihakan pada ekonomi rakyat kecil dan pemberdayaam perempuan. Ini sesuai dengan misi transformasi Sarinah yang akan lebih banyak membesarkan UMKM terutama UMKM perempuan. Inilah brand origin Sarinah sesungguhnya,” kata Dirut PT Sarinah, Fetty Kwartati di Jakarta, Rabu (29/9).

Menurutnya, Sarinah merupakan ritel modern pertama di Indonesia dipugar agar tetap menjaga modernitasnya tetapi sebagai cagar budaya Sarinah tetap akan menjaga ciri dan kekhasannya baik dari segi arsitektur, seni, budaya, sejarah dan landmark ibu kota pusat perbelanjaan dan ritel ibu kota sekaligus menjadi iconic travel destination dan wajib kunjung wisatawan dalam dan luar negeri.

Artikel Terkait

Back to top button