BERITA

Evolusi Digital, PT Pos Luncurkan Layanan POSPAY

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan layanan keuangan terbarunya yaitu POSPAY, sebuah platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos. Melalui layanan tersebut, pengguna dapat mengakses layanan Giropos, transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile.

“Layanan POSPAY dilengkapi dengan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di POSPAY untuk pembayaran/ pembelian via merchant/micro payment dengan berbasis rekening Giropos, baik untuk layanan keuangan maupun layanan kurir dan logistik dan Point Reward serta Mobile application POSPAY yang menjadi pilihan utama layanan keuangan non perbankan dan jasa keuangan,” kata Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R Djoemadi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (16/4).

QRIS merupakan penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code lebih mudah, cepat, dan terjamin keamanannya.

Menurutnya, POSPAY merupakan produk evolusi dari layanan Giropos yang sudah lama dimiliki Pos Indonesia. Layanan POSPAY ini memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan Pos Indonesia yang lengkap secara mobile yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja seperti layanan billing payment, pengiriman uang melalui layanan Weselpos Instan, serta pengelolaan keuangan melalui layanan Giropos. Pengguna Pos Giro Mobile tidak perlu migrasi karena aplikasi secara otomatis update menjadi POSPAY.

“POSPAY melengkapi jaringan dan titik layanan (Point of Sales) Pos Indonesia yang sudah tersedia sebelumnya dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service (MPS) di seluruh Indonesia,” ungkap Faizal.

(Reporter: Ihsan)

Artikel Terkait

Back to top button