BERITA

Film Dokumenter dari Canon, Abadikan Kisah Perjuangan Para Pekerja di Masa Pandemi

Jakarta, Bumntrack.co.id – Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia menghadirkan “CARRY ON – STORIES IN THE TIME OF CORONA”, serial dokumenter yang terdiri dari enam episode yang menceritakan tentang kisah para sosok pekerja yang berjuang di masa pandemi dengan segala keterbatasan mereka. Kisah ini diharapkan mampu menginspirasi masyarakat untuk jangan mudah menyerah dengan keadaan.

Karya garapan salah satu EOS Creator Indonesia, Reyhan Aliy, seorang fotografer dan videografer profesional sekaligus founder of Carito Films Creative House, ini menceritakan tentang kondisi para pekerja yang ada di sekitar kita dengan melihat segala ciri khas tokoh di dalamnya, serta pelajaran tentang bagaimana cara mereka untuk tetap bertahan di tengah pandemi. Dengan penggambaran biografi, dokumenter ini ingin menjadi media motivasi dan inspirasi berharga bagi penontonnya.

Film seri dokumenter ini terdiri dari 6 episode dengan latar belakang profesi dan kisah hidup yang berbeda-beda tiap episodenya. Misalnya, episode 1 berjudul “Bulanan jadi Harian”, menceritakan sosok bernama Hidayat yang merupakan seorang mantan pegawai di perusahaan percetakan yang di-PHK karena omset perusahaannya yang terus merugi. Meski begitu, Hidayat tak patah semangat, ia tetap berjuang dan terus berusaha memenuhi kebutuhan keluarganya mulai dari bekerja sebagai kuli serabutan hingga supir ojek online.

Selain itu ada Episode 2 “Geladi dari Kamar”, Episode 3 “Guru Selamanya”, Episode 4 “Perawat Sejak Pikiran”, Episode 5 “Jadi Ayah Sepenuhnya”, Episode 6 “Goyang Tulang Punggung”.

Canon Business Unit Director pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan mengungkapkan bahwa kisah pilu ini bisa menjadi titik balik bagi semua orang untuk bangkit dari keterbatasan. “Tidak mudah mengangkat tema kehidupan ini karena banyak kisah pilu yang diceritakan. Namun, kami melihat kondisi ini justru menjadi satu titik balik bagi semua orang untuk bisa bangkit dari semua keterbatasan, karena pandemi dirasakan oleh semua orang, tidak memandang dari tingkat sosial, gender dan usia. Kami harap film seri dokumenter ini dapat menginspirasi dan menyampaikan pesan kepada penonton di Indonesia untuk tetap bangkit,” jelas Monica Aryasetiawan.

Untuk diketahui, produksi seri dokumenter ini seluruhnya menggunakan perangkat kamera Canon EOS R6, kamera mirrorless full-frame yang dibekali fitur dan teknologi mutakhir yang mendukung perekaman video untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Artikel Terkait

Back to top button