BERITA

Gandeng Gojek, Pegadaian Luncurkan Layanan Gadai dari Rumah

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Pegadaian meluncurkan layanan gadai dari rumah berupa penjemputan dan pengantaran barang jaminan dari lokasi calon nasabah ke Cabang Pegadaian ataupun sebaliknya. Layanan ini merupakan pengembangan fitur dari aplikasi Pegadaian Digital yang semakin memanjakan nasabah. Layanan baru ini disebut Gadai Express.

Caranya sangat mudah. Untuk transaksi gadai, aktivitas dimulai dengan mengunduh aplikasi Pegadaian Digital, klik ikon gadai dan pilih layanan Gadai Express kemudian memasukkan data pengajuan, melakukan pemesanan kurir, memotret barang jaminan, mengemas barang dengan baik dan mengirimkan dengan menggunakan jasa Gosend.

Selanjutnya petugas Penaksir Pegadaian akan menaksir dan menetapkan uang pinjaman. Jika nasabah sepakat dengan jumlah pinjaman yang diberikan, uang tersebut akan ditransfer ke rekening yang bersangkutan. Jika tidak sepakat atau pengajuan pinjaman ditolak, barang jaminan akan dikembalikan kepada nasabah.

“Saat ini layanan Gadai Express baru bisa dilayani oleh Gojek dengan fitur Gosend. Kedepan Pegadaian akan menggandeng mitra lain untuk memperluas akses kepada nasabah. Layanan Gadai Express merupakan salah satu terobosan baru sebagai bentuk inovasi Pegadaian dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Ke depan kami akan terus membangun kemitraan dengan beberapa perusahaan yang berbasis digital. Ini sejalan dengan program transformasi digital dalam rangka mempercepat proses bisnis serta memperluas jangkauan pelayanan kepada nasabah,” kata Direktur Pengembangan Produk dan Pemasaran Pegadaian, Harianto Widodo di Jakarta, Kamis (28/10).

Untuk tahap awal, lanjutnya, layanan Gadai Express diberikan untuk barang jaminan dengan nilai maksimal Rp.10 juta dengan jarak lokasi radius 7 kilometer. Waktu pelayanan untuk hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00-14.00, sedangkan untuk hari Sabtu mulai pukul 08.00-11.00 waktu setempat. Saat ini layanan baru dibuka di 92 kantor cabang di wilayah Jabodetabek.

“Kami berharap masyarakat mendapatkan pengalaman baru yang semakin memudahkan akses mereka terhadap produk gadai yang merupakan produk utama PT Pegadaian. Dengan demikian peran Pegadaian dalam menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional semakin dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Damar Latri Setiawan mengatakan bahwa selain menggandeng banyak pihak untuk berkolaborasi memperluas jaringan penjualan dengan sistem keagenan, Pegadaian juga mengembangkan layanan digital sebagai sarana perluasan jaringan distribusi. “Gadai Express merupakan bagian dari journey Gadai Online dimana seluruh aktivitas transaksi Produk Gadai dimungkinkan dilakukan secara offline maupun online, sehingga nasabah memiliki opsi layanan yang lebih variatif,” ungkap Damar.

Artikel Terkait

Back to top button