BERITA

Garuda Indonesia Gelar Penerbangan “Tenun Flight” Khas Nusantara

Jakarta, Bumntrack.co.id – Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar layanan penerbangan spesial bertajuk “Tenun Flight” pada rute Jakarta-Denpasar dengan GA 418 yang sekaligus memperkenalkan seragam tematik awak kabin Garuda Indonesia yang mengusung motif tenun khas nusantara yang diberi nama “Puspa Nusantara”

“Penerbangan khusus “Tenun Flight” ini kami hadirkan sebagai upaya untuk memberikan wadah aktualisasi desainer muda Indonesia sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya di Indonesia khususnya keindahan Tenun Nusantara,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (17/10).

Dengan hadirnya penerbangan Tenun Flight ini, Garuda Indonesia memberikan pengalaman penerbangan yang berbeda kepada pengguna jasa sejalan dengan konsistensi dalam menghadirkan konsep “The New Flight Experience”.

“Pada kesempatan kali ini, Garuda Indonesia berkolaborasi dengan desainer muda Didiet Maulana yang juga Founder dari IKAT Indonesia karena Didiet juga memiliki fokus terhadap pengusaha UMKM Tenun, hal tersebut sesuai dengan komitmen Garuda Indonesia untuk berkontribusi kepada masyarakat Indonesia. Dengan demikian kami berharap, layanan penerbangan spesial ini juga dapat mendorong perekonomian para pengrajin tenun di Indonesia,” terangnya.

Adapun desain seragam tematik awak kabin tersebut bertemakan “Puspa Nusantara” dengan menghadirkan motif tenun bercorak floral yang menggambarkan jalinan cinta dan rasa inspirasi dari Kebaya Kartini yang dikolaborasikan dengan sentuhan budaya Peranakan dan budaya Bali. Selain itu sesuai namanya floral yang berarti bunga, Garuda Indonesia diharapkan mampu membawa nama harum bangsa Indonesia.

Desain seragam awak kabin tersebut telah sesuai dengan standar keselamatan dan keamanan internasional, sehingga awak kabin yang mengenakannya dapat dengan leluasa melayani para penumpang.

“Penerbangan Tenun Flight akan hadir selama bulan Oktober dengan rute-rute seperti Denpasar – Jakarta, Makassar – Jakarta, Jakarta – Yogyakarta, Jakarta – Singapura. Rencananya penerbangan khusus dengan seragam tematik ini akan kami hadirkan setiap tiga sampai empat bulan sekali di berbagai rute baik domestik maupun internasional sebagai upaya memenuhi demand dari masyarakat yang tinggi terhadap rangkaian penerbangan tematik ini,” jelasnya.

Pihaknya juga turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa yang senantiasa mendukung berbagai inovasi layanan yang dihadirkan Garuda Indonesia. Hal tersebut terepresentasikan dari tingkat isian penumpang disetiap perhelaran penerbangan tematik yang mencapai 100 persen.

Penerbangan perdana ini turut ditandai dengan agenda Direksi Melayani yang dalam hal ini Direktur Utama Garuda Indonesia bersama para awak kabin yang bertugas akan melayani para penumpang rute tersebut.

“Program Direksi Melayani ini rutin kami lakukan sebagai bentuk komunikasi langsung dengan para penumpang untuk mendengar setiap masukan, keluhan maupun aspirasi yang disampaikan untuk selanjutnya digunakan sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kualitas layanan Garuda Indonesia,” pungkasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close