BERITA

Garuda Indonesia Jadi Maskapai Tepat Waktu Dunia

Jakarta, BUMN TRACK – Maskapai Garuda Indonesia kembali menerima pengakuan internasional sebagai maskapai paling tepat waktu di dunia untuk performa sepanjang tahun 2023 yang dirilis oleh lembaga independen asal Inggris yang menilai tingkat ketepatan waktu (on-time performance) untuk maskapai penerbangan global yakni OAG Flightview.

Mengacu kepada data yang diterbitkan oleh OAG melalui “Annual On-Time Performance for 2023”, Garuda Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dari Top 20 Global Airlines sekaligus menjadi maskapai dengan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik yang direpresentasikan melalui persentase On-Time Performance (OTP) mencapai 95,28% untuk total lebih dari 49 ribu penerbangan yang dioperasikan selama tahun 2023.

Pencapaian yang diterima tidak hanya menjadi sebuah optimisme tersendiri bagi Garuda Indonesia sebagai flag carrier untuk terus mengoptimalkan berbagai lini layanan dan operasional agar dapat menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyakat.

Hal ini juga menjadi salah satu cerminan semangat dan komitmen yang dipegang teguh oleh seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan sebuah layanan penerbangan aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat selama lebih dari 7 dekade.

“Bertepatan dengan peringatan HUT Garuda Indonesia yang ke-75, kami meyakini bahwa kepercayaan pengguna jasa secara berkelanjutan terhadap layanan penerbangan Garuda terbentuk dari core value yang terus kami jaga baik itu aspek keamanan, keselamatan, kenyamanan termasuk di dalamnya ketepatan waktu berangkat dan tiba sesuai jadwal,” jelas Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Rabu (31/1/24).

Pihaknya menyadari bahwa ada banyak tantangan yang akan dihadapi oleh industri penerbangan di seluruh dunia. Menyadari hal tersebut, Garuda Indonesia memastikan mengedepankan komitmen untuk menghadirkan seamless experience bagi masyarakat.

Hal itu dilaksanakan melalui koordinasi intensif bersama para pemangku kepentingan kebandarudaraan, serta dibarengi dengan pelaksanaan evaluasi dan perbaikan operasional untuk memastikan kualitas operational excellence senantiasa terjaga.

“Pencapaian Garuda Indonesia ini tentunya juga sebagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia yang turut berperan dalam kelancaran operasional Garuda Indonesia, melalui rangkaian proses pre-flight baik check-in dan boarding tepat waktu, yang kami yakini juga dipersiapkan sebaik mungkin sehingga mendukung kelancaran dan ketepatan waktu penerbangan hingga tiba di destinasi,” tutur Irfan.

Perolehan ini melengkapi capaian Garuda Indonesia pada tahun-tahun sebelumnya secara konsisten sejak tahun 2019 lalu yakni menerima rekognisi 5 Star On-Time Performance Rating di tahun 2019, maskapai tepat waktu di dunia dalam Punctuality League 2020, dan Punctuality League 2023.

Artikel Terkait

Back to top button