BERITA

Garuda Indonesia Resmi Operasikan ‘Livery Pikachu Jet GA-1’, Simak Jadwal Terbangnya

Jakarta, BUMN TRACK – Maskapai Garuda Indonesia berkolaborasi dengan The Pokémon Company pada hari ini Kamis (22/2) meresmikan pengoperasian livery tematik Pikachu Jet GA-1 yang diaplikasikan pada pesawat Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia di Hangar 2 GMF AeroAsia.

“Desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan desain pertama dari total 2 (dua) desain yang telah disiapkan oleh Garuda Indonesia dan The Pokémon Company,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Kamis (22/2/24).

Penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia dengan desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jumat (23/2) pada penerbangan GA408 dengan rute penerbangan Jakarta – Denpasar dan juga GA411 dengan rute penerbangan Denpasar – Jakarta.

Penerbangan pesawat dengan livery Pikachu Jet GA-1 tersebut nantinya juga akan melayani beberapa rute domestik seperti Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar – Makassar pp, Merauke – Jayapura pp, serta rute internasional Surabaya – Singapura pp.

Pengoperasian desain tematik Pikachu Jet GA-1 tersebut merupakan bagian dari program “Pokémon Air Adventures”, sebuah program kolaborasi antara Garuda Indonesia dan The Pokémon Company untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang baru dan unik untuk pengguna jasa Garuda Indonesia, khususnya pecinta Pokémon.

Adapun desain tematik Pikachu Jet GA-1 yang akan digunakan pada pesawat Garuda Indonesia selama 5 (lima) tahun kedepan tersebut menampilkan keindahan kultur dan kekayaan alam Indonesia di mana livery pesawat menampilkan keindahan alam Indonesia bersama dengan berbagai Pokémon seperti Squirtle, Horsea, Finneon, Mantine, Butterfree, Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume.

Peluncuran desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan inisiatif berkelanjutan Garuda Indonesia yang terus kami selaraskan dengan animo masyarakat dalam menyambut kehadiran berbagai pengalaman tematik Pokémon di dalam penerbangan Garuda Indonesia.

“Resmi dioperasikannya Pikachu Jet GA-1 sekaligus turut menjawab antusiasme masyarakat yang ingin merasakan pengalaman penerbangan yang unik melalui peluncuran livery dan berbagai aktivasi bersama The Pokémon Company,” tambahnya.

“Kolaborasi strategis dengan berbagai brand unggulan berskala nasional dan global tentunya juga menandai komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk menghadirkan layanan penerbangan premium yang tidak hanya aman dan nyaman, melainkan juga memberikan nilai tambah untuk para pengguna jasa. Selain itu, aktivasi kolaboratif tersebut tentunya menjadi dedikasi kami dalam memperkenalkan kekayaan dan keanekaragaman budaya serta alam yang dimiliki Indonesia ke kancah dunia,” lanjut Irfan.

Selain meluncurkan desain livery tematik Pikachu Jet GA-1, Garuda Indonesia dan The Pokémon Company juga memberikan tambahan value pada beberapa touch points penumpang seperti landing page khusus di website Garuda Indonesia yang menginformasikan inflight material dan activity, rute penerbangan, penjualan merchadise Pokémon, LED dengan desain Pokémon pada selected check-in counter area, _cabin crew announcement dan boneka pikachu pada saat penumpang boarding, tayangan Pokémon Kids TV pada inflight entertainment di pesawat, serta berbagai inflight & route activation yang bisa diakses oleh pengguna jasa.

The Pokémon Company diwakili oleh Susumu Fukunaga menambahkan, “Kami bekerja sama dengan Garuda Indonesia dalam proyek “Pikachu’s Indonesia Journey” yang bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan penuh kegembiraan dengan Pokémon Livery tematik Pikachu Jet GA dan juga “Pikachu Indonesia Journey” merupakan bagian dari “Pokémon Air Adventures”, sebuah proyek yang diluncurkan dengan harapan bahwa ketika orang-orang dapat bergerak bebas lagi, mereka akan dapat merasakan kembali kegembiraan dalam bepergian dan kenikmatan mobilitas.

“Kemudian dimulai dengan acara di Bali pada tanggal 2 dan 3 Maret, kami akan melakukan berbagai upaya agar Pikachu dan teman-temannya dapat memberikan kenangan indah di berbagai tempat di Indonesia. Kami berharap banyak orang akan datang dengan Pikachu Jet GA-1 dan mengunjungi acara-acara tersebut” pungkas Susumu Fukunaga.

Lebih lanjut, Irfan Setiaputra pada kesempatan tersebut turut menuturkan “Dengan kolaborasi strategis bersama brand unggulan berskala global seperti ini, kiranya akan semakin banyak kolaborasi bersama brand-brand unggulan lain yang bisa dilakukan oleh Garuda Indonesia. Kiranya hal tersebut akan semakin menumbuhkan excitement masyarakat dalam mengakses penerbangan Garuda Indonesia sekaligus akan berdampak positif dalam kepulihan pariwisata nasional”.

Untuk dapat menikmati penerbangan tematik Pokemon tersebut, para pengguna jasa dapat secara berkala memantau jadwal penerbangan Pikachu Jet GA-1 pada https://www.garuda-indonesia.com/id/id/garuda-indonesia-experience/garuda-indonesia-pikachu-jet#schedule. Adapun pada bulan Maret 2024 ini Pikachu Jet GA-1 ini direncanakan akan melayani berbagai penerbangan baik rute domestik maupun internasional sebagai berikut (jadwal dapat berubah sesuai dengan policy rotasi pesawat ataupun pertimbangan operasional lainnya) :

Informasi rute penerbangan Pikachu Jet GA-1

23 Februari 2024
Jakarta – Bali
GA408

Bali – Jakarta
GA411

24 Februari 2024
Jakarta – Batam
GA154

Batam – Jakarta
GA157

29 Februari 2024
Jakarta – Bali
GA422

Bali – Jakarta
GA419

1 Maret 2024
Jakarta – Bali
GA422

Bali – Jakarta
GA419

2 Maret 2024
Jakarta – Bali
GA422

Bali – Jakarta
GA419

3 Maret 2024
Jakarta – Bali
GA422

Bali – Jakarta
GA419

5 Maret 2024
Surabaya – Singapura
GA854

Singapura – Surabaya
GA855

Bali – Singapura
GA842

Singapura – Bali
GA843

8 Maret 2024
Jakarta – Medan
GA182

Medan – Jakarta
GA185

11 Maret 2024
Jakarta – Palangkaraya
GA554

12 Maret 2024
Palangkaraya – Jakarta
GA555

25 Maret 2024
Jakarta – Malang
GA290

Malang – Jakarta
GA291

Artikel Terkait

Back to top button