Garuda Indonesia-The Sanur Sinergi Pengembangan Medical & Wellness Tourism
Jakarta, BUMN TRACK – Maskapai Garuda Indonesia bersinergi dengan The Sanur melalui PT Hotel Internasional Sanur Indonesia (HISI) untuk mengoptimalkan pengembangan medical & wellness tourism di Indonesia.
Melalui sinergi ini, Garuda Indonesia dan The Sanur sepakat untuk mengoptimalkan serta saling mendukung potensi lini usaha masing-masing entintas bisnis untuk mengoptimalkan dukungan terhadap berbagai inovasi berkelanjutan dalam menghadirkan ekosistem medical & wellness tourism.
Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen berkelanjutan Perusahaan untuk terus mendukung pengembangan pariwisata unggulan melalui pemberdayaan ekonomi di berbagai destinasi Garuda Indonesia khususnya Bali.
“Sebagai kawasan ekonomi khusus yang disiapkan untuk menjadi pusat layanan kesehatan dan pariwisata baru terpadu berstandar internasional yang memiliki fasilitas terintegrasi, kawasan KEK Sanur ini memiliki potensi yang cukup besar untuk menjangkau pangsa pasar pariwisata baru bagi Bali yang saat ini menjadi salah satu destinasi pilihan wisatawan domestik maupun mancanegara,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Jumat (1/11/24).
Kerjasama ini diharapkan juga akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat khususnya dalam menghadirkan one-stop-service layanan perjalanan wisata medis secara end-to-end mulai dari melaksanakan penerbangan bersama Garuda Indonesia hingga saat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh The Sanur.
“Tentunya kerja sama Garuda Indonesia dan The Sanur ini membuktikan semangat kolaborasi BUMN dalam memperkuat pariwisata nasional, khususnya medical & wellness tourism. Kerjasama ini ditargetkan dapat memberikan premium seamless journey bagi para pelanggan baik tamu maupun pasien KEK Sanur,” tambahnya.
Lebih dari sekadar kolaborasi bisnis, kami juga mentargetkan kemitraan ini dapat menjadi medium transfer knowledge bagi kedua belah pihak, terutama bagi KEK Kesehatan Sanur agar dapat memberikan kualitas pelayanan bintang lima sebagaimana Garuda Indonesia sebagai maskapai Bintang Lima yang menjadi flagship airline nya Indonesia.
Selain itu, tentunya kolaborasi ini ditargetkan dapat menambah kemudahan tamu untuk datang ke KEK Kesehatan Sanur serta memperluas jangkauan pasar KEK Kesehatan Sanur di tingkat Internasional melalui network Garuda Indonesia”, ungkap Direktur Utama PT Hotel Internasional Sanur Indonesia, Doddy Akhmadsyah.
“Kami meyakini sinergi bersama dengan The Sanur ini tidak hanya akan dapat memperluas pangsa pasar Garuda Indonesia khususnya untuk segmen wellness tourism namun kedepannya diharapkan juga akan dapat turut memperkuat posisi Indonesia, khususnya Bali sebagai destinasi pariwisata media ,” tutup Irfan.