BERITA

Hari Ini Pegadaian Telah Berusia 120 Tahun

Jakarta, Bumntrack.co.id – Pegadaian hari ini genap berusia ke-120. Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME, Pegadaian berbagi kebahagiaan dengan memberikan tali asih berupa uang kepada para pensiunan karyawan, tenaga kesehatan, pegiat seni, dan olah ragawan berprestasi yang pernah mengukir namanya sebagai warga yang mengharumkan nama negeri.

“Kami yakin, apa yang kita nikmati hari ini tidak lepas dari peran serta para pendahulu, senior kita semua yang telah memberikan kontribusi terbaik sesuai dengan bidangnya. Kini saatnya kita meneladani dengan selalu dengan cara merawat, membangun, dan membesarkan perusahaan untuk Indonesia yang kita cintai,” kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto di Jakarta, Kamis (1/4).

Dalam tiga tahun terakhir, PT Pegadaian terus menunjukkan kinerja positif, yang ditandai dengan nilai aset dan pendapatan yang terus meningkat. Berturut-turut aset perusahaan naik, yang semula di tahun 2018 Rp. 53 triliun menjadi Rp.65 triliun di tahun 2019 dan Rp.72 triliun di tahun 2020, serta membukukan pendapatan dari Rp. 13 triliun di tahun 2018 menjadi Rp.18 triliun di tahun 2019 dan 22 triliun di tahun 2020.

“Saya juga menyampaikan rasa terima kasih setulus-tulusnya kepada seluruh nasabah yang telah dan terus-menerus menggunakan produk dan jasa layanan Pegadaian. Kepercayaan nasabah ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah nasabah dari tahun 2018 sebanyak 11 juta menjadi 14 juta di tahun 2019 dan 17 juta nasabah di tahun 2020, dengan omset pembiayaan dari Rp.131 triliun di tahun 2018, Rp.146 triliun di tahun 2019 dan Rp.165 triliun di tahun 2020,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh Insan Pegadaian untuk mendukung kebijakan strategis pemerintah yang membentuk ekosistem ultra mikro dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. “Saya sangat mengharapkan agar seluruh Insan Pegadaian terus bekerja sama untuk menyukseskan program-program perusahaan dengan sepenuh hati. Kita semua boleh mencintai warna hitam, hijau, putih, atau biru. Tetapi kita tetap harus bersatu padu, bekerja keras, singsingkan lengan baju, untuk tegaknya perusahaan kita tercinta hari ini, esok, dan selamanya,” pungkas Kuswiyoto.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button