Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA

HOP Diatas 18 Hari, PLTU Pelabuhan Ratu Andal Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H

Bumntrack.co.id. Jakarta – Sebagai salah satu unit PLN Indonesia Power, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pelabuhan Ratu pastikan andal selama Ramadan dan Idul Fitri 1444 H. Realisasi CF (Capacity Factor) pada Triwulan 1 2023 di angka 82,45 persen dimana angka tersebut melebihi target yaitu 70,1 persen dan HOP (Hari Operasi Pembangkit) aman diatas 18 hari.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra memastikan PLN Indonesia Power yang menjaga peran vital di sisi hulu sistem kelistrikan siap menjaga pasokan listrik tetap andal agar masyarakat dapat menikmati libur perayaan Idul Fitri 1444 H dengan nyaman.

“Kami akan pastikan pembangkit-pembangkit kami tetap andal dan masyarakat Indonesia yang menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadan serta berkumpul dengan keluarga saat moment Idul Fitri dapat menjalankan dengan aman dan nyaman dengan kehadiran listrik kami. Karena kami PLN Grup berkomitmen tidak boleh ada listrik yang mati, tidak boleh ada ibadah yang terganggu, tidak ada fasilitas umum yang boleh bermasalah listriknya,” ujar Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra di Jakarta, Rabu (12/4/23).

Pihaknya dalam beberapa hari kedepan bersama jajaran direksi juga tengah melakukan inspeksi ke unit-unit pembangkit yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. “Kami ingin tumbuhkan kepedulian antar pegawai maupun manajemen untuk tumbuhkan jiwa kebersamaan dalam menjaga keandalan pembangkit,” tambahnya.

Senior Manager PLTU Pelabuhan Ratu, Rizqi Priatna menyampaikan saat ini kondisi PLTU Pelabuhan Ratu dalam keadaan baik dan siap salurkan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri 1444 H.

“PLTU Pelabuhan Ratu saat ini dalam kondisi baik dimana CF atau faktor kapasitas, perbandingan antara kapasitas rata- rata dalam megawatt (MW) produksi selama periode tertentu terhadap kapasitas terpasang sebesar 82,45% pada TW 1 yang dimana angka tersebut melebihi target yaitu 70,1%. Selain itu dalam menyambut hari raya Idul Fitri kami pastikan pasokan energi primer aman yaitu lebih dari 18 hari,” ujar Rizqi.

Selain itu PLTU Pelabuhan Ratu juga memiliki peran vital dan strategis untuk wilayah jawa barat, dimana PLTU Pelabuhan Ratu menopang pasokan daya listrik sebesar 85% untuk wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi bahkan sampai area Cibinong dan Bogor.

Artikel Terkait

Back to top button