BERITA

Huawei Fokus Investasi di Teknologi dan SDM Hadapi Pasar Global

Jakarta, Bumntrack.co.id – Selain mengadakan BUMN Branding And Marketing Award 2019, BUMN Track bersama Arrbey juga menyelanggarakan International Conference dengan tema “BUMN and BUMNS in the Hyper Conectivity Era” Conference – BUMN and BUMN Business Matching yang diselenggarakan di Jakarta.

Dari kegiatan ini, diharapkan BUMN maupun BUMS mengetahui peran masing-masing Perusahaan dalam meningkatkan perekonomian Indonesia dalam lingkup Global. Perusahaan juga siap untuk menghadapi tantangan industry dalam mengatasi Era Hyper Connectivity sekaligus mengetahui strategi Branding and Marketing dari masing-masing Perusahaan.

” Tahun depan, kami di Indonesia sudah berumur 20 tahun. Kami fokus investasi di Teknologi dan Sumber Daya Manusia. Hal itu terkait dengan nilai yang dianut Huawei, To work together For Better, digital and smarter Indonesia,” kata CEO Huawei, Jacky Chen di Jakarta, Selasa (5/11).

Selain itu, untuk mengembangkan sumber daya manusia dalam hal teknologi dan ICT, Huawei juga memiliki Program mencetak satu insinyur setiap satu menit. “Huawei memiliki program dalam lima tahun ke depan, yaitu mencetak satu insinyur tiap satu menit,” tambahnya.

Komitmen pengembangan SDM tersebut diwujudkan dalam bentuk beasiswa kepada mahasiswa ITB dan ITS untuk belajar di Huawei. Setiap tahunnya, ada beberapa mahasiswa yang belajar ke Huawei, tanpa harus terikat kerja dengan Huawei.

“Setiap tahun mengirimkan mahasiswa terbaik dari ITB dan ITS ke China untuk belajar di Huawei. Kembali ke Indonesia mereka diberi pilihan, boleh bekerja di Huawei boleh tidak. Ini adalah misi kami on action, dalam investing on people,” jelasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close