BERITALIFESTYLE

HUT ke-74, Garuda Indonesia Hadirkan 30.000 Produk Lokal Unggulan di Seluruh Penerbangan

Bumntrack.co.id. Jakarta – Maskapai Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam mendukung daya saing produk UMKM nasional melalui gerakan Bangga Buatan Indonesia yang salah satunya direpresentasikan melalui peringatan HUT ke 74 Garuda Indonesia yang jatuh pada hari Kamis (26/1).

Pada peringatan HUT ke -74 tersebut, sedikitnya terdapat 30 ribu produk lokal dan UMKM yang terdiri dari dari 250 varian produk yang dihadirkan pada lebih dari 156 penerbangan Garuda Indonesia baik yang dilayani dari Jakarta maupun kota-kota besar lainnya yang dilayani.

“Dihadirkannya produk lokal dan UMKM pada seluruh penerbangan hari ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mengembangkan sektor UMKM dengan menyediakan platform untuk memperkenalkan dan mempromosikan berbagai produk UMKM pada berbagai lini layanan penerbangan Garuda Indonesia,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Jumat (27/1/23).

Menurutnya, sektor UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian negeri. Hadirnya berbagai produk lokal unggulan dan UMKM nasional pada penerbangan merupakan upaya untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa. Selain itu, merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap berbagai kreativitas anak bangsa sekaligus sebagai upaya dalam memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa khususnya bertepatan dengan momentum peringatan HUT Garuda Indonesia ke-74.

“Hadirnya inisiatif promosi produk lokal dan UMKM ini merupakan bentuk kolaborasi Garuda Indonesia bersama dengan seluruh pelaku UMKM untuk dapat mempromosikan dan memperkenalkan produk unggulannya melalui platform penerbangan Garuda Indonesia. Hadirnya produk lokal dan UMKM ini menjadi refleksi tersendiri atas demand pelaku sektor UMKM dan produk lokal atas platform promosional terhadap produk yang mereka pasarkan termasuk yang dijajaki bersama Garuda Indonesia”, papar Irfan.

Adapun beberapa produk yang dihadirkan pada penerbangan Garuda diantaranya melalui produk kuliner, fashion dan retail, produk komestik, kerajinan tangan, Bluder Cokro, Bohopanna (brand fashion lokal bayi & anak), Buttonscarves, Calla The Label, Zen Tableware, Thermos, Sweet Escape, Kanva, Dendeng Aceh Maja, Keripik Sanjai Shirley, Sikok, Putri Bengkulu, Kemojo Kering, Masker Batik Reunceum hingga Lapis Tugu Surabaya serta berbagai produk lainnya yang dihadirkan oleh lebih dari 80 UMKM dari berbagai daerah.

Lebih lanjut, para pengguna jasa juga akan mendapat kesempatan untuk memperoleh logam mulia dari Bank daerah BJB Syariah hingga travel voucher dari Hyundai Motors Indonesia untuk member Garuda Miles terpilih.

Adalah sebagai bagian dari apresiasi perusahaan kepada para pengguna jasa, pada perayaan HUT ke-74 Garuda Indonesia juga memberikan promo diskon menarik di SOTF 2023, promo diskon redemption hingga 74 persen dan promo menarik lainnya yang dapat diakses melalui tautan https://www.garuda-indonesia.com/id/id/special-offers/sales-promotion/hut-ga-74-tahun.

Artikel Terkait

Back to top button