BERITA

Ibunda Presiden Joko Widodo Tutup Usia

Foto: Google.com

Kabar duka datang dari keluarga besar Presiden Joko Widodo. Rabu (25/3/2020) sore, Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi di Solo, Jawa Tengah. Presiden Jokowi yang saat itu ada di Istana Bogor, Jawa Barat, pun langsung bergegas terbang ke Solo, Jawa Tengah, dari Base Ops Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman yang menyebutkan bahwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia.

Fadjroel mengatakan, dirinya mendapat kabar dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bahwa Sujiatmi mengembuskan nafas terakhir di Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

“Saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno tentang berita duka: Innalillahi wa innaillaihi rojiun, Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden @jokowi wafat di Solo pukul 16.45 tadi. Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah,” tulis Fadjroel melalui akun Twitter pribadinya.

Fadjroel mengatakan, jenazah akan dimakamkan di Karanganyar, Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB dan akan diberangkatkan dari rumah duka, Jalan Plered Raya No 9A, Sumber, Banjarsari, Solo ke pemakaman keluarga Mundu Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo.

Almarhumah Sujiatmi lahir pada 15 Februari 1943. Bagi Presiden Jokowi, Ibunda adalah segala-galanya dan merupakan sosok yang sangat dihormati. Sujiatmi yang wafat dalam usia 77 tahun itu meninggalkan 4 orang anak, sembilan orang cucu serta tiga orang cicit.

Manajemen dan segenap karyawan BUMN Track mengungkapkan duka cita yang mendalam, semoga Almarhumah mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button