BERITA

IIMS 2021, BSI Gencarkan Pembiayaan Oto Sesuai Prinsip Syariah

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka memperkuat pembiayaan otomotif, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) turut serta dalam ajang Indonesia International Motor Show Hybrid (IIMS) 2021 yang digelar di JI Expo Kemayoran pada 15 – 25 April 2021.

BSI menawarkan berbagai promo menarik bagi pengunjung yang membeli kendaraan melalui pembiayaan BSI Oto, seperti bebas PPnBM, bebas uang muka, bebas biaya provisi dan bebas biaya administrasi 75 persen. Partisipasi BSI dalam IIMS Hybrid 2021 ini diharapkan dapat membantu membangkitkan sektor industri otomotif, seiring dengan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) agar dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.
 
“Pembiayaan BSI Oto merupakan salah satu energi baru yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memiliki kendaraan dengan harga special yang ditawarkan,” kata Direktur Retail Banking BSI, Kokok Alun Akbar di Jakarta, Jumat (16/4).

Pembiayaan BSI Oto diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk memiliki kendaraan sesuai prinsip syariah, serta mendorong pertumbuhan industri manufaktur dan otomotif nasional. BSI Oto merupakan salah satu layanan Bank Syariah Indonesia untuk pembelian sepeda motor maupun mobil dengan akad murabahah atau jual beli dengan prinsip syariah.  BSI menawarkan berbagai macam promo dengan margin ringan mulai setara 2,98 persen flat dan jangka waktu pembiayaan hingga tujuh tahun. 
 
Selain lewat IIMS Hybrid 2021, Bank Syariah Indonesia menawarkan program BSI Oto Special 2021  berlaku selama 3 Maret – 30 Juni 2021. Program ini memudahkan masyarakat mendapatkan pembiayaan otomotif dengan menawarkan proses pengajuan cepat dan mudah, bebas biaya appraisal, uang muka atau uang muka (down payment, DP) nol persen, serta bebas PPnBM (untuk kendaraan di bawah 1.500 cc). Promo ini berlaku di seluruh Kantor Bank Syariah Indonesia dan telah bekerja sama dengan lebih dari 13 ribu dealer resmi yang telah menjangkau seluruh wilayah dari Aceh hingga Papua.
 
“Upaya BSI untuk menggencarkan pembiayaan oto, sejalan dengan arahan Presiden RI yang ingin industri otomotif Indonesia segera bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19,” tutupnya.

Artikel Terkait

Back to top button