CSR
Trending

Indra Karya Bangun Taman Bacaan di Lampung Selatan

PT Indra Karya (Persero) bersinergi dengan PT Balai Pustaka (Persero) berhasil membangun taman bacaan di Lampung Selatan. Pembangunan tersebut merupakan bagian dari pembangunan 1.000 Tamab Baca yang digagas oleh Kementerian BUMN sekaligus mendukung program prioritas Presiden Joko Widodo berupa Pembangunan SDM unggul.

Bantuan fasilitas sarana dan prasarana Taman Bacaan senilai Rp 68 juta diberikan oleh Ketua PKBL Indra Karya Hadung kepada Sekdes Desa Jati Indah Dusun Rengas Jaya B Desa Jati Indah Kec. Tanjung Bintang Kab. Lampung Selatan Prov Lampung Sugus Anthoni. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (19/12) itu turut disaksikan oleh Direktur Utama Indra Karya Milfan Rantawi dan para perangkat desa setempat.

Milfan Rantawi mengatakan, pembangunan Taman Bacaan merupakan wujud nyata komitmen perusahaan dalam mendukung program prioritas Presiden pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Ia berharap agar kehadiran Taman Bacaan tersebut dapat meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat.

Sementara itu, terkait keluhan warga tentang sulitnya mendapatkan air bersih, Milfan mengungkapkan bahwa sesuai dengan core bisnis perusahaan, maka pihaknya siap mencarikan solusi atas permasalahan tersebut. Indra Karya berencana akan menjalin sinergi bersama BUMN lain untuk menyediakan fasilitas air bersih. “Yang utama adalah dengan menginventarisir terlebih dahulu kebutuhan-kebutuhan apa saja diperlukan warga serta desa mana saja yang mengalami krisis air bersih,” pungkasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close