BERITA
Trending

Indra Karya dan Pelindo III Bersinergi Optimalkan Sumber Daya Perusahaan

PT Indra Karya (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) dalam rangka mengkolaborasikan pemanfaatan sumber daya perusahaan terutama di bidang kepelabuhanan. Kesepakatan ini tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua pihak, Jumat (23/4), bertempat di Ruang Rapat Kantor Divisi Engineering I PT Indra Karya (Persero), Malang Jawa Timur.

Hadir secara langsung Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi, Direktur PT Indra Karya (Persero) Eko Budiono dan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Boy Robyanto, beserta jajaran dari masing-masing Perusahaan.

Dirut Indra Karya Milfan Rantawi mengatakan, kolaborasi ini merupakan bagian dari usaha perusahaan memperkuat dan mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki perusahaaan khususnya di bidang survei dan investigasi.

“Kolaborasi ini merupakan bagian dari usaha perusahaan untuk mengoptimalkan potensi yang di miliki perusahaaan khususnya di sektor survei dan investigasi sekaligus ingin menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kompetensi dan pengalaman dalam mengerjakan pekerjaan survei dan investigasi yang berkaitan dengan kepelabuhan” Ujar Milfan.

Menanggapi hal tersebut, Dirut PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Boy Robyanto menjelaskan mengenai lingkup rencana kerja sama dalam rangka pemanfaatan sumber daya perusahaan, yakni kegiatan terkait soal investigasi terintegrasi untuk pengembangan Pelabuhan.

“Rencana kerja sama antara kami dan Indra Karya ini dalam rangka pemanfaatan sumber daya perusahaan terkait soil investigasi pengembangan di Kawasan Pelabuhan serta kerja sama lainnya yang dipandang perlu dalam rangka memperkuat kolaborasi BUMN,” jelas Boy.

Saat ini, PT Indra Karya (Persero) yang saat ini memiliki 3 lini bisnis utama Engineering, Developer dan Industri  berkomitmen untuk terus menunjukkan kinerja positif di tengah pandemi saat ini khususnya pada sektor pengelolaan Sumber Daya Air seperti pembangunan bendungan-bendungan, sektor energi, sektor jalan dan jembatan, sektor transportasi, kepelabuhan, sektor gedung, sektor survey dan investigasi.

Selain itu, Indra Karya uga memiliki Jasa Survei dan Investigasi Geologi sekaligus menjadi satu-satunya perusahaan konsultan yang memiliki Laboratorium Geoteknik. Hal tersebut merupakan nilai tambah bagi perusahaan untuk terus memberikan kualitas terbaik pada setiap proyek-proyek yang dikerjakan.

Terjalinnya kerja sama ini merupakan langkah positif bagi Indra Karya untuk terus berkontribusi membangun kolaborasi BUMN. Harapannya, kerjasama tersebut dapat membuka peluang kerja sama di sektor lainnya demi kontribusi terbaik bagi negara.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button