BERITA

Indra Karya dan Yodya Karya Sinergi Pengujian Geoteknik


PT Indra Karya (Persero) dipercaya PT Yodya Karya (Persero) untuk memperkuat layanan jasanya melalui wujud sinergi BUMN. Penandatanganan yang berlangsung di Gedung Sequis Center Lantai 8 dilakukan oleh Direktur Utama Yodya Karya Colbert Thomas Pangaribuan bersama Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi.

Sementara itu, ruang lingkup pekerjaan yang akan dikerjasamakan terkait kegiatan survei, pengujian dan investigasi bawah tanah melalui laboratorium Geoteknik terintegrasi yang di miliki oleh Indra Karya.

Colbert Thomas Pangaribuan mengatakan, sinergi BUMN ini merupakan langkah awal untuk memaksimalkan potensi bisnis masing-masing dan untuk mendukung pekerjaan Yodya Karya melalui Lab uji Geoteknik. Dia memastikan bahwa MoU ini akan menguntungkan kedua pihak. “Sinergi BUMN ini dilandasi sharing expertise (berbagi keahlian) agar dapat memberikan added value pada bisnis masing-masing pihak. Sehingga diharapkan hubungan Indra Karya dengan Yodya Karya tidak hanya atas dasar transaksional, namun hubungan yang harmonis sehingga bisa tumbuh dan berkembang bersama,” ungkap Colbert.

Hal senada diungkapkan manajemen Indra Karya . Menurut Milfan Rantawi, pihaknya akan semakin memperkuat layanan jasa untuk mendukung proyek-proyek yang di kerjakan oleh Yodya Karya untuk meningkatkan kualitas pekerjaan terkait pengujian Geoteknik. “Saat ini Indra Karya memiliki Laboratorium Geoteknik yang terintegrasi dengan 27 pengujian. Ke depan, kami akan terus meningkatkan kapasitas dan cakupan layanan kami termasuk untuk mendukung pekerjaan rekan-rekan yg tergabung di klaster BUMN Konsultan Konstruksi,” ungkapnya.

Penandatanganan tersebut di lakukan bersamaan dengan kegiatan rapat lanjutan klaster BUMN Konsultan Konstruksi yang di hadiri oleh seluruh jajaran direksi terkait.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button