BERITA

Ini Kontribusi BUMN ID FOOD Dukung kebaya Goes to UNESCO

Bumntrack.co.id. Jakarta – Sebagai usaha untuk melestarikan budaya asli Indonesia, BUMN Pangan ID FOOD group mendukung gerakan kebaya goes to UNESCO. Bahkan busana kebaya menjadi bagian dari busana kerja ID FOOD di lingkungan kantor yang dikenakan karyawati ID FOOD Group.

“Kami menjadikan busana kebaya sebagai bagian dari ID FOOD, satu hari dalam 5 hari kerja setiap karyawati ID FOOD berkebaya di kantor,” kata Direktur SDM Holding pangan ID FOOD, Endang Suraningsih dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (7/11/22).

Menurutnya, kebaya merupakan warisan budaya dari leluhur yang wajib dilestarikan, oleh karenanya setiap Insan perempuan ID FOOD melestarikannya dengan berkebaya. Selain itu kontribusi lainnya dalam mendukung budaya berkebaya, ID FOOD melalui komunitas Srikandi Pangan turut serta berpartisipasi menyemarakkan Parade Budaya Nusantara.

Kegiatan yang digelar BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) ini dihadiri puluhan ribu perempuan berkebaya dari kelembagaan, komunitas maupun organisasi perempuan di Indonesia. BUMN pangan ID FOOD melalui Srikandi Pangan ikut dalam barisan berkebaya sebagai wujud kontribusi dalam melestarikan budaya nusantara.

Kepala BNPT, Komjen Pol. Boy Rafli Amar mengatakan budaya kebaya sebagai identitas budaya nasional. Dengan diangkat atau diusung, maka harapannya kebaya kembali berkembang menjadi ciri khas busana Indonesia. Dengan begitu diharapkan kebaya dapat ditetapkan sebagai busana resmi dari Indonesia oleh UNESCO.

Artikel Terkait

Back to top button