BERITA

Ini Peran Strategis Surveyor Indonesia dalam Mendukung Kemajuan Ekonomi Bangsa

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sabagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Surveyor Indonesia (Persero) konsisten internalisasi core values Kementerian BUMN yaitu: AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dalam setiap kegiatan. Hal tersebut terlihat dari kontribusi positif sebagai penyedia jasa pemastian di bidang konsultansi, inspeksi dan sertifikasi yang tidak memihak serta mendukung kemajuan ekonomi Indonesia.

“Dalam menjalankan mandatnya, Surveyor Indonesia selalu mengedepankan integritas sebagai perusahaan Independence Assurance Nasional. Hal ini diwujudkan melalui keterlibatan Surveyor Indonesia di berbagai sektor proyek strategis Pemerintah Republik Indonesia untuk turut mendukung kemajuan perekonomian bangsa seperti sektor bandar udara, pelabuhan, jalan, kereta api, dan telekomunikasi,” kata Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M. Noer di Jakarta, Senin (10/8).

Memaknai Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Surveyor Indonesia berinovasi dalam menyediakan pelayanan terbaik serta meningkatkan dan menjaga kompetensi sumber daya manusia (SDM) agar tetap unggul dan menjadi market leader di industri TIC. Langkah strategis yang dilakukan antara lain mengimplementasikan kebijakan High Performance Culture dalam membentuk SDM yang berkualitas dengan keterampilan, kompetensi, dan loyalitas terhadap pekerjaan.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Surveyor Indonesia membuat terobosan dengan mengandeng Burau Veritas Indonesia meluncurkan produk atestasi SIBV – Safe Guard Label untuk mempersiapkan perusahaan dan instansi memasuki era new normal. Selain itu, perseroan juga menggandeng PLN dan meluncurkan E-Kepabeanan yang bertujuan untuk digitalisasi proses bisnis untuk mendukung implementasi physical distancing dalam era new normal,” jelasnya.

Surveyor Indonesia dalam melakukan kegiatan Quality Assurance/Quality Control, Testing and Commissioning sesuai dengan spesifikasi, standar, biaya dan target waktu yang telah ditentukan tanpa mengabaikan aspek keselamatan dan keamanan serta pembangunan yang berkelanjutan. Pada akhirnya, Surveyor Indonesia mampu memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan nasional dan turut mendukung kemajuan perekonomian bangsa.

Sebagai surveyor independen, perseroan turut memastikan kualitas dan kuantitas biodiesel dalam Program Implementasi Mandatori B-30 guna meningkatkan efektivitas penggunaan bahan bakar nabati/ minyak kelapa sawit dalam negeri. Sedangkan dalam rangka ketersediaan listrik 35.000MW, Surveyor Indonesia juga turut memberikan sumbangsih sebagai Konsultan pendampingan, pemetaan, inventarisasi tanah, tanaman, dan/atau bangunan serta identifikasi kepemilikan untuk Right of Way (ROW) dalam Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik 35.000MW untuk akleserasi pemenuhan masyarakat terhadap kebutuhan energi di Indonesia.

Di samping itu, Surveyor Indonesia turut berkontribusi dalam proyek pembangunan infrastruktur strategis negara seperti Proyek Percepatan Pembangunan Infrastruktur LRT dan Proyek Pengembangan Bandar Udara Komodo-Labuan Bajo untuk mempermudah mobilisasi masyarakat dan meningkatkan keterjangkauan transportasi.

“Surveyor Indonesia selalu siap untuk mendukung pemerintah Republik Indonesia dalam rangka memajukan perekonomian nasional. Oleh karena itu, Surveyor Indonesia selalu memegang teguh amanah untuk menjalankan fungsi dan peran sebagai perusahaan Independent Assurance Nasional yang diakui dunia dalam memberikan solusi menyeluruh kepada pelanggan,” pungkasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button