BERITA

Ini Pesan Komisi VI DPR RI ke Menteri Erick Thohir

Jakarta, Bumntrack.co.id – Anggota Komisi VI DPR RI, Mufti Aimah Nurul Anam mengapresiasi kinerja Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 2021. Kementerian BUMN di tahun 2021 lalu telah berhasil mencapai target deviden sebesar Rp41 triliun dari target deviden Rp35 triliun.

“Catatan yang kami terima bahwa target deviden sudah melampaui dari target Rp35 triliun, sudah tercapai Rp41 triliun. Tentu ini kerja yang tidak mudah,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI, Mufti Aimah Nurul Anam saat mengikuti Rapat Kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri BUMN Erick Thohir beserta jajarannya di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/22).

Dirinya juga mengapresiasi kinerja Kereta Api Indonesia (KAI) karena di tengah pandemi Covid-19 selama 2 tahun, KAI berhasil membuktikan untuk tetap bertahan melayani masyarakat. “Harapan kami Pak Menteri, ini KAI agar ditingkatkan, merevitalisasi jalur-jalur yang selama ini sempet mati, dan akses terhadap masyarakat untuk bisa menikmati,” harapnya.

Di sisi lain, Mufti juga mendorong Kementerian BUMN untuk memberikan bantuan terhadap Garuda Indonesia. Karena persoalan Garuda ini bukan hanya soal bisnis, tetapi juga soal kehadiran negara terhadap rakyatnya untuk bagaimana dapat menyediakan layanan transportasi yang mudah dan murah. “Soal Garuda ini, ini adalah soal kehadiran negara terhadap rakyatnya. Kehadiran negara untuk memproteksi agar bagaimana rakyat kita bisa mengakses transportasi yang mudah, yang murah, begitu Pak Menteri,” pesan politisi PDI-Perjuangan itu.

Artikel Terkait

Back to top button