BERITA

Ini Strategi PTPN X di 2021

Jakarta, Bumntrack.co.id – Direktur PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, Aris Toharisman mengungkapkan tiga sasaran yang akan dicapai pada tahun 2021. Tiga sasaran tersebut yaitu sinergy & profitability; operational excellence; dan ekspansi lahan.

“Tantangan di tahun 2020 telah berhasil dilalui dengan baik dan dievaluasi. Evaluasi tersebut akan dijadikan perbaikan untuk kinerja di tahun ini. Ada 3 sasaran yang akan dicapai, yaitu sinergy & profitability; operational excellence; dan ekspansi lahan. Sedangkan untuk inisiatif utama yang akan dilakukan adalah optimalisasi aset, intensifikasi, dan ekstensifikasi,” kata Direktur PTPN X, Aris Toharisman di Jakarta, Senin (4/1).

Selain itu, PTPN X juga akan melakukan cost reduction program (CRP) yang terintegrasi dengan lean six sigma. CRP adalah mengurangi biaya yang tidak memberikan keuntungan bisnis, namun tanpa memberikan dampak negatif terhadap kualitas.

Di sisi anak perusahaan, dirinya meminta untuk terus melakukan optimalisasi kapasitas produksi dan evaluasi terhadap proses bisnis. Harapannya, masing-masing anak perusahaan akan memberikan kontribusi kepada PTPN X.

Untuk diketahui, PT Perkebunan Nusantara X atau PTPN 10 merupakan salah satu perusahaan agribisnis berbasis perkebunan di Indonesia. Bisnis utama PTPN X adalah perkebunan tebu dan tembakau. Selain itu, PTPN X juga memiliki sejumlah anak usaha yang bergerak di bidang produksi karung, budidaya edamame, dan produksi etanol.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button