BERITA

INKA – Perusda Bali – Perum PPD Uji Coba Transportasi Bus Listrik di Bali

Jakarta, Bumntrack.co.id – Setelah menandatangani nota kesepahaman pembangunan dan penyelenggaraan sarana transportasi perkotaan di wilayah Provinsi Bali bulan lalu, PT INKA (Persero) dan Perusda Bali Kembali membuat kesepakatan dengan melibatkan Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), hari ini (6/11). Kesepakatan kali ini mengenai Pengadaan dan Pengoperasian Sarana Transportasi Perkotaan di Wilayah Provinsi Bali.

“Pada kesempatan ini pula, Bis Listrik E-Inobus PT INKA (Persero) dibawa ke Bali sekaligus menguji endurance perjalanan Madiun ke Bali dengan beberapa penghentian untuk mengisi baterai mulai hari Rabu (4/11) hingga Kamis (5/11). Rencananya selama 1 bulan ke depan E-Inobus akan diuji coba di seputar Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) seperti Kuta, Sanur dan Ubud,” kata SM PKBL, CSR & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (6/11).

Turut hadir Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro, Direktur Pengembangan PT INKA (Persero) Agung Sedaju dan Direktur Operasi PT INKA (Persero) I Gede Agus Prayatna. Turut hadir pula secara daring dari Provinsi Bali yakni Gubernur Bali I Wayan Koster, Direktur Utama Perusda Bali Nyoman Kami Artana, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali I Gede Wayan Samsi Gunarta dan Direktur Utama PPD Pande Putu Yasa.

Kesepakatan atau proyek yang dimaksud meliputi dan tidak terbatas pada pengadaan dan pengoperasian transportasi bus listrik di wilayah Provinsi Bali. Ketiga perusahaan tersebut nantinya akan melaksanakan kerja sama yang mencakup pada perencanaan, pengadaan, dan pengoperasian pada proyek tersebut.

“Pada seremonial penandatangan tersebut para undangan mencoba Bus Listrik E-Inobus produksi PT INKA (Persero). Untuk selanjutnya, bus tersebut akan diuji coba di kawasan wisata Bali,” terangnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button