Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA

Intensitas Hujan Tinggi, KCIC Batasi Kecepatan Perjalanan Whoosh

Jakarta, BUMN TRACK – Akibat kondisi cuaca yang buruk, KCIC menyampaikan permohonan maaf karena keterlambatan perjalanan Whoosh pada Kamis sore.

Pada pukul 16.32 WIB, petugas menerima alarm rainfall monitoring system yang mendeteksi adanya intensitas hujan yang tinggi di KM 41+629 s.d KM 80+845 antara Stasiun Karawang dan Padalarang.

“Untuk memastikan keselamatan perjalanan dan mengantisipasi potensi bahaya, kecepatan kereta dibatasi pada wilayah yang mengalami hujan dengan intensitas tinggi,” kata GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa di Jakarta, Jumat (26/4/24).

Atas kondisi tersebut,sebagai bentuk kompensasi maka untuk kereta yang mengalami keterlambatan tinggi pada kedatangan dan keberangkatan, KCIC membagikan makanan dan minuman di stasiun keberangkatan atau kedatangan Whoosh.

“Pemantauan terhadap kondisi cuaca di sekitar trase kereta cepat Whoosh terus dilakukan sebagai bentuk upaya untuk memastikan perjalanan kereta dapat berlangsung dengan aman. Apabila kondisi cuaca membaik, secara bertahap kecepatan laju Whoosh kembali ditingkatkan,” jelasnya.

Keamanan dan keselamatan perjalanan menjadi fokus serta prioritas pada perjalanan kereta Whoosh. Pemantauan terhadap hal-hal yang bisa mengganggu perjalanan terus kami lakukan untuk memastikan perjalanan Whoosh berjalan aman, lancar dan tanpa kendala.

Artikel Terkait

Back to top button