BERITA

Jamin Pasokan Air Baku, Jasa Tirta II Operasikan Dua Unit Genset

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bagian dari upaya menjamin pelayanan pasokan air baku dan dalam rangka pelaksanaan kegiatan operasi dan pemeliharaan Stasiun Pompa Air Baku di Cawang, DKI Jakarta, yang berpotensi berkurangnya sementara pasokan air baku selama 4 (empat) jam di area pelayanan PT PALYJA, Perum Jasa Tirta II mengungkapkan bahwa hal tersebut dikarenakan perbaikan sistem pengendali arus listrik pada pompa air baku.

“Sehubungan dengan Pemberitahuan dari PT. PLN terkait adanya indikasi kerusakan isolasi pada Indoor Cubicle Busbar Outgoing (CBO) yaitu sistem pengendali arus listrik pada Pompa Air Baku yang dapat menimbulkan gangguan pada peralatan listrik Stasiun Pompa Air Baku, maka perlu dilakukan perbaikan CBO yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 Maret 2020 pukul 21.00 – 01.00 WIB. Kondisi air akan normal kembali sesuai dengan kebutuhan mulai hari Kamis, tanggal 19 Maret 2020 pukul 01.00 WIB,” kata Sekretaris Perusahaan Jasa Tirta II, Nandang Munandar di Jatiluhur, Rabu (18/3).

Sebagai antisipasi dampak perbaikan CBO Pompa Air Baku, Jasa Tirta II mengoperasikan 2 unit genset dengan kapasitas masing-masing 1.650 kVA dan 100 kVA untuk memaksimalkan penyaluran air baku ke PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) dengan kapasitas 5.000 liter per second (lps). Pengoperasian genset digunakan untuk menjaga kestabilan pompa dengan berupaya meminimalisir penurunan debit air sampai batas 5000 lps, yang sedianya menyalurkan ±6200 lps.

“Jasa Tirta II telah melakukan koordinasi dengan Pihak PAM Jaya dan PT PALYJA untuk mengantisipasi penjaminan pelayanan pasokan air baku pada area pelayanan PT PALYJA khususnya wilayah Jakarta Barat, sebagian Jakarta selatan, sebagian Jakarta Pusat dan sebagian Jakarta Utara. Untuk kemudahan dan kenyamanan pelanggan, dapat menghubungi Call Center 24 Jam PALYJA di 021- 2997 9999,” pungkasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button