BERITA

Jasa Marga Raih Tiga Penghargaan Pada Ajang Anugerah BUMN 2021

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan untuk kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG), kategori Transformasi Bisnis dan Organisasi, dan kategori Pengembangan Talenta Unggul pada ajang 10th Anugerah BUMN 2021. Penghargaan ini menjadi bukti konkret dari upaya transformasi yang tengah dilakukan oleh Jasa Marga untuk terus tumbuh berkesinambungan dan berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian bangsa.

”Alhamdulillah pada ajang Anugerah BUMN yang ke-10 tahun 2021, Jasa Marga mendapatkan tiga penghargaan, yang pertama pada kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG), yang kedua pada kategori Transformasi Bisnis dan Organisasi, dan yang ketiga pada kategori Pengembangan Talenta Unggul. Jasa Marga terbukti bisa berkinerja yang tetap baik di tengah kondisi pandemi seperti saat ini. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menambah semangat kami untuk berkinerja lebih baik lagi untuk Perseroan dan untuk Indonesia,” kata Corporate Secretary Jasa Marga M. Agus Setiawan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (9/4).

Anugerah BUMN merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kiprah transformasi dan strategi unggul di tingkat nasional dan global. Ajang ini diinisiasi oleh Majalah BUMN Track bersama PPM Manajemen, adapun penilaian 10th Anugerah BUMN 2021 dilakukan melalui tahap pengisian kuesioner, presentasi, dan wawancara yang dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting.

Untuk diketahui, Anugerah BUMN 2021 tahun ke-10 mengusung tema “Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi” merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kiprah transformasi dan strategi unggul untuk bertahan di masa pandemi.

“Selain menilai performa perusahaan, pada ajang ini kami juga mengapresiasi kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing di masa pandemi,” kata CEO BUMN Track, SH Sutarto.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Dewan Juri sekaligus Menteri BUMN pertama Dr Tanri Abeng, MBA menjelaskan, keputusan pemenang The Best CEO tidak hanya dilihat dari sisi kemampuannya dalam meningkatkan performa perusahaan namun juga dikaitkan dari sisi leadership menjalankan strategi untuk bertahan di masa pandemi.

“Pada penilaian Anugerah BUMN 2021, dewan juri tidak hanya melihat dari sisi pertumbuhan perusahaan tapi juga pada sisi ketahanan, khususnya di masa pandemi Covid-19. Kami juga mengamati corporate governance-nya agar lebih komprehensif, sehingga kali ini diputuskan untuk menilai pemenang The Best di masing-masing kategori,” jelas Tanri Abeng yang juga merupakan Dewan Pakar BUMN Track.

Pemberian penghargaan atas pencapaian Jasa Marga di tahun 2021 ini selaras dengan komitmen Jasa Marga dalam melakukan percepatan pembangunan jalan tol untuk mendukung rencana Pemerintah agar mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan konektivitas antar wilayah.

Jasa Marga terus melakukan berbagai inovasi, baik dalam bidang pendanaan, pengembangan usaha, maupun operasional sehingga dapat melayani masyarakat, khususnya pengguna jalan tol, agar semakin optimal.

Artikel Terkait

Back to top button