CSR

Jasa Marga Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 dari THR Direksi dan Komisaris Perseroan melalui Posko Satgas Bencana Nasional BUMN DKI Jakarta, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta. Jasa Marga berkomitmen untuk menerapkan berbagai protokol kesehatan di seluruh lini bisnis di antaranya di gerbang tol dan rest area jalan tol.

“Untuk memastikan seluruh protokol kesehatan berjalan dengan baik, Jasa Marga juga membentuk Tim Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Jasa Marga Group. Kami juga aktif melakukan sosialisasi dan edukasi yang dikemas dalam campaign Jasa Marga Fights Covid-19 serta menyelenggarakan program-program sosial, dimana salah satunya Jasa Marga juga merupakan Koordinator Satgas Covid-19 BUMN di wilayah Jawa Barat,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (16/6).

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan oleh Jasa Marga kepada Posko Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah DKI Jakarta terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) medis, Rapid Test dan Paket Sembako yang diharapkan dapat membantu menanggulangi dampak Covid-19 di DKI Jakarta.

“Rinciannya antara lain, sebanyak 200 set Alat Pelindung Diri (APD) Medis, disalurkan kepada tenaga medis Puskesmas Kecamatan Kramat Jati. Rapid Test sebanyak 720 pcs, disalurkan kepada Komunitas Pasar Induk. Selain itu kami juga menyalurkan paket sembako sebanyak 1.263 paket, disalurkan kepada Kelurahan Cawang, Kelurahan Palmerah, Petugas Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, dan Posko Masak wilayah Jakarta Timur 3,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Arief Adhi Sanjaya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Jasa Marga atas atensinya untuk berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19. “Insya Allah, amanat ini akan segera kami distribusikan. Kami akan sampaikan kepada yang berhak menerimanya,” tambahnya.

THR Komisaris dan Direksi Jasa Marga Group yang terkumpul adalah senilai Rp6,68 miliar yang berasal dari Jasa Marga Holding, 24 Anak Perusahaan Jasa Marga dan Yayasan Dana Pensiun Jasa Marga.

“Keseluruhan dana yang ada diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di koridor jalan tol operasi maupun wilayah Satgas Covid-19 BUMN di wilayah Jawa Barat & DKI Jakarta. Bentuk bantuan yang diadakan dengan dana THR Komisaris dan Direksi ini adalah APD lengkap, rapid test, alat pendukung medis, sembako, bingkisan tenaga medis, dan bingkisan anak yatim,” jelasnya.

Untuk diketahui, Jasa Marga sebagai koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi Jawa Barat membangun Posko Masak wilayah Jakarta Timur 3 bersama dengan tiga BUMN lainnya dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Direktur Keuangan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) sekaligus Penanggung Jawab Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah DKI Jakarta Arief Adhi Sanjaya, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, Jasamarga Metropolitan Tollroad Division Head Reza Fabriano, Camat Kramat Jati Eka Darmawan, Lurah Cawang Didik Diarjo, Sekretaris Kelurahan Palmerah Tati Sukati dan Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati dr. Inda Mutiara.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button