BERITA

Jasa Tirta II Gandeng Sucofindo Kembangkan Sistem Informasi Aset Manajemen

Jakarta, Bumntrack.co.id – Perum Jasa Tirta II mempercayakan PT Sucofindo (Persero) untuk melakukan pembangunan dan pengembangan pengelolaan aset Perum Jasa Tirta II melalui Sistem Informasi Aset Manajemen (SIMA) dan studi kelayakan berupa HBU (Highest Best Use). Untuk mendukung kerjasama tersebut, Sucofindo melakukan Courtesy Visit ke Perum Jasa Tirta II.

“Kunjungan ke PERUM Jasa Tirta II ini untuk meningkatkan kerjasama yang sebelumnya telah terbangun diantara kedua BUMN ini,” kata Direktur Komersial I Sucofindo, Herliana Dewi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (27/11).

Kedepan, PT SUCOFINDO (Persero) akan siap bekerjasama menyediakan jasa-jasa lain yang terkait, melalui jasa pemastian, pelatihan standar sistem manajemen industri, assessment, pengujian dan sertifikasi untuk Perum Jasa Tirta II.

“Pertemuan ini dapat menjadi awal untuk membangun hubungan kemitraan yang berorientasi kepada pengembang bisnis maupun pelaksanaan pekerjaan antara Sucofindo dan Perum Jasa Tirta II yang saling memajukan dan menguntungkan kedua belah pihak,” kata Direktur Keuangan & SDM Perum Jasa Tirta II, Haris Zulkarnain.

Sesuai dengan tata nilai BUMN, kolaborasi menjadi salah satu kata kunci yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan slogan BUMN untuk Indonesia. Dengan dilakukannya kolaborasi SUCOFINDO dan Perum Jasa Tirta II secara berkesinambungan, tentunya akan menghasilkan bisnis, produk/jasa, proses, budaya maupun kepemimpinan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

“Kolaborasi yang telah terjalin oleh Perum Jasa Tirta II dan Sucofindo yang telah berjalan sejauh ini, tentu perlu ditingkatkan untuk melihat peluang-peluang kolaborasi lainnya,” kata Herliana.

PT Sucofindo (Persero) sebagai perusahaan yang menyediakan jasa Pengujian, Inspeksi dan Sertifikasi, pada tahun ini meluncurkan beberapa layanan yang merupakan Inovasi. Beberapa inovasi jasa terbaru yang telah dilakukan, yaitu: Jasa Konsultansi Green Building, Jasa SPARING untuk pengelolaan Limbah Industri, Jasa Pengujian Perangkat Elektronik dan Telekomunikasi, dan juga jasa sertifikasi ARISE dan audit Cleanliness, Health, Safety and Environment untuk kesiapan industri perhotelan dan pariwisata dalam memberikan pelayanan yang aman, terutama untuk cegah COVID-19.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button